Ulama dan Tokoh Agama Paling “Dicari” Polisi - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Ulama dan Tokoh Agama Paling “Dicari” Polisi

Diterbitkan

pada

MATARAMAN – Ulama dan Tokoh agama saat bisa jadi yang paling banyak dicari dan disambangi aparat kepolisian. Bukan untuk mencari keterangan atas sebuah aksi kejahatan, namun untuk sosialisasi bahaya penyebaran paham radikalisme dan terorisme.
Sowan atau berkunjung ke sejumlah ulama dan tokoh agama dinilai efektif dalam upaya penyebarluasan informasi kepada khalayak ramai. Tak terkecuali pemahaman tentang radikalisme dan terorismes yang saat ini sedang getol-getolnya didengungkan.
Sepertiyang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Mataraman, Bripka Subandrio yang menyambangi rumah Habib Ahmad Bin Muhdor Al Baghoist tokoh agama di Desa Mataraman Habib Ahmad Bin Muhdor Al-Balghoist.
Menurut Bripka Subandrio, kunjungan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi dengan pemuka agama sembari menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar lebih waspada dan bisa menjaga lingkungan. Utamanya bahaya berkembangnya paham radikalisme dan terorisme.
Kepada para tokoh agama ia mengajak melihat atau mendengar adanya penyebaran paham radikalisme, khususnya di Kecamatan Mataraman agar segera memberitahukan kepada pihak kepolisian.
Informasi dari masyarakat, termasuk dari para tokoh agama, lanjutnya sangat diperlukan. Karena dengan begitu, pihak kepolisian akan dapat dengan cepat mengantisipasi dan menangkal meluasnya penyebaran paham radikalisme.
Begitu pula dengan Bhabinkamtibmas Polsek Astambul, Bripka Didi PB pada Selasa (6/9) juga mendatangi kediaman Guru Masdar, ulama sepuh di Desa Sungai Tuan Ulu. Saat berkunjung, sedang dilaksankan pengajian rutin yang dihadiri ratusan jemaah perempuan.
Selain untuk pengamanan jalannya pengajian, menurut Bripka Didi PB dan Bripka Subhan, kedatangan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Astambul juga untuk palayanan dan penyebarluasan informasi terkait bahaya paham radikalisme, terorismes juga kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Bagikan berita ini!
Advertisement
Komentar

Headline

Trending Selama Sepekan