Tim KPK Datangi 2 Instansi di Kabupaten HSU - Kanal Kalimantan
Connect with us

Hukum

Tim KPK Datangi 2 Instansi di Kabupaten HSU

Diterbitkan

pada

AMUNTAI- Tim dari divisi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melakukan monitoring ke instansi BPPT dan Unit Pelayanan Pengadaan Barang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Kedatangan antikorupsi itu sempat membuat pegawai kaget.

Monitoring yang dilakukan tim divisi pencegahan KPK RI ini dilakukan di instansi pelayanan terpadu satu pintu dan Bagian Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Setda Kabupaten Hulu Sungai Utara. Rabu (5/9).

Saat berada di unit layanan pengadaan barang jasa atau LPSE, KPK mengapresiasi sistem yang dibuat oleh Bagian Pengadaan Barang dan Jasa yaitu Sistem Informasi Administrasi Kontrak Penggandaan (SI MANTAP). Dimana sistem itu dianggap dapat mempermudah kegiatan Pengadaan Barang dan Jasa untuk SKPD/OPD yang ada di Kabupaten HSU dengan cara online.

Kepada kanalkalimantan.com tim dari KPK RI Marilutua mengatakan tujuan monitoring ini sesuai dengan ketentuan terhadap penyelenggaraan pemerintahan. Dari monitoring ini pihaknya meminta untuk mengurangi pengadaan pengadaan langsung dan pemecahan pemecahan langsung karena rawan penyimpangan.

“Kami mengimbau kepada pimpinan- pimpinan SOPD untuk memperkuat dalam hal kebijakan lelangnya, sehingga diharapkan dapat menghindari dari segala penyimpangan.”ujar Tim Monitoring KPK tersebut.

Sementara itu untuk kedepannya inovasi yang sudah dibuat oleh LPSE Bagian pembangunan Setda HSU seperti Aplikasi Si Mantap untuk lebih dikembangkan dan dibuat regulasinya agar lebih terintegrasi ke semua SOPD di kabupaten Hulu Sungai Utara sehingga administrasi, kontrak serta penggandaan bisa transparan akuntabel dan mudah untuk pengendaliannya.

 

Bagikan berita ini!
Advertisement
Komentar

Headline

Trending Selama Sepekan