Rosehan Tak Terima Paman Birin Tak Hadir Rapat Paripurna - Kanal Kalimantan
Connect with us

HEADLINE

Rosehan Tak Terima Paman Birin Tak Hadir Rapat Paripurna

Diterbitkan

pada

BANJARMASIN – Suasana tegang sempat terjadi pada Rapat Istimewa DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Kalimantan Selatan Yang Ke-67, saat Mantan Wakil Gubernur Kalsel, Rosehan NB mengingatkan akan pentingnya kehadiran Seorang Kepala Daerah dalam rapat paripurna tersebut,  Kamis (10/8).

Pasalnya dalam rapat itu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Wakil Gubernur,  Rudy Resnawan tak terlihat. Yang mewakili hanya Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Haris Makie.

Rosehan mengungkapkan, ada baiknya dalam Rapat Paripurna Istimewa yang berhadir adalah seorang Gubernur, dan apabila Gubernur tidak bisa juga, diusahakan semampunya seorang Wakil Gubernur.

Ia menjelaskan pengalamannya semasa menjabat sebagai Wakil Gubernur Tahun 2005-2010 silam pada Rapat Paripurna.

“Gubernur Kalsel, Rudi Arifin saat itu tidak bisa berhadir,  maka saya sebagai wakil yang menghadiri. Apabila kedua di antara kami tidak berhadir,  maka DPRD tidak mau melanjutkan rapat,” paparnya.

Rosehan mengingatkan kepada seluruh pimpinan DPR agar kiranya setiap kali kegiatan, apalagi bersifat istimewa harus Kepala Daerah yang berhadir. “Agar hubungan antara Ekskutif dan legislatif tetap terjaga harmonis,” ujarnya.

Haris Makie

Menanggapi semua itu,  Sekertaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Haris Makie menjelaskan, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor ada tugas lain yang harus diselesaikan. “Saya kira tidak mengurangi maknanya ketika dihadiri oleh Sekretaris Daerah, kecuali menugaskan di luar Sekertaris Daerah,” tutupnya,” tutupnya. (M. Robby)

Bagikan berita ini!
Advertisement
Komentar

Headline

Trending Selama Sepekan