Persepam Balas Dendam - Kanal Kalimantan
Connect with us

Sport

Persepam Balas Dendam

PAMEKASAN – Persepam Madura Utama (Persepam MU) tampil superior saat menjamu Martapura FC dalam lanjutan Liga 2 Indonesia grup 5 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Jawa Timur, Minggu (27/8) pekan lalu. Tak tanggung-tanggung Laskar Sape Ngamok, julukan Persepam MU mampu menaklukkan klub runner up grup 5 yakni Martpaura FC dengan skor akhir 4-2.

Bagikan berita ini!

Diterbitkan

pada

Atas kemenangan ini Persepam MU berhasil memenuhi target balas dendam atas kekalahan mereka 4 – 1 saat bertandang di markas Martapura FC, Sabtu, 08 Juli 2017 lalu. Dari kemenangan tersebut, Persepam MU menjaga asa terhindar dari jurang degradasi. Sementara dari kubu Martapura FC, kekalahan tersebut tidak mempengaruhi lolosnya ke putaran 16 besar Liga 2 Indonesia.

Sejak menit-menit awal, kedua kesebelasan sama-sama menerapkan permainan menyerang, baik Persepam maupun Martapura FC. Martapura terlihat lebih gencar melakukan serangan. Namun upaya mereka tidak membuahkan hasil. Bahkan Persepam memulai kran gol mereka melalui Dimas Galih Gumilang pada menit 14 dilanjutkan oleh Akbar Zakaria di menit 21. Moses menambah gol Persepam menjadi 3 – 0 di menit 25.

Namun empat menit kemudian, Matrapura FC mampu membalas melalui kapten, yakni Qischil Gandrum Minny sehingga babak pertama berakhir dengan skor 3 – 1. Seusai turun minum, Martapura FC berusaha mengejar ketertingalan. Di tengah usaha mengejar ketertinggalan, malah anak asuh Frans Sinatra Huwae kembali kebobolan pada menit ke 55. Skor semakin menjauh bagi Martapura FC menjadi 4-1.

Lima menit sebelum waktu normal usai, Martapura FC baru bisa memperkecil ketertinggalan melalui kaki Agus Setia Wibowo lewat tendangan kerasnya dari luar kotak finalti.  Sampai peluit panjang ditiup, skor bertahan 4 – 2 kemenangan bagi tuan rumah.

Pelatih Persepam MU, Suwandi HS, mensyukuri atas hasil yang diraih oleh anak asuhnya, “Saya bersyukur anak-anak bisa menjalankan instruksi di lapangan sesuai apa yang dikehendaki, dan anak-anak menunjukkan kualitas yang bagus. Adapun kesalahan yang terjadi hari ini kita perbaiki lagi untuk pertandingan selanjutnya,” ucapnya.

Menanggapi kekalahan Qischil Gandrum Minny dkk. Pelatih Kepala Martapura FC, Frans Sinatra Huwae mengatakan, anak asuhnya melakukan kesalahan-kesalahan besar yang seharusnya tidak mereka lakukan.
Namun di sisi lain, Ia mensyukuri sudah memberi jam terbang pemainnya yang belum bermain secara regular dan sudah mengunci tiket maju ke putaran 16 besar Liga 2 Indonesia.

“Saya bersyukur bisa memberi kesempatan bagi pemain yang belum tampil mudah-mudahan ini menjadi pembelajaran tersendiri bagi mereka,” pungkasnya.

Bagikan berita ini!
Advertisement
Komentar

Headline

Trending Selama Sepekan