Pengembangan Bandara Syamsuddin Noor Penuh Drama - Kanal Kalimantan
Connect with us

HEADLINE

Pengembangan Bandara Syamsuddin Noor Penuh Drama

Diterbitkan

pada

Prev1 of 6
Use your ← → (arrow) keys to browse

BANJARBARU, Saat Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi meninjau Bandara Syamsudin Noor untuk melihat perkembangan pekerjaan fisik pengembangan Bandara Syamsudin Noor yang ditargetkan akan siap beroperasi pada tahun 2019 mendatang, meminta agar PT Angkasa Pura I secara detail mengawasi setiap perkembangannya.

Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi meninjau Bandara Syamsudin Noor untuk melihat perkembangan pekerjaan fisik pengembangan Bandara Syamsudin Noor yang ditargetkan akan siap beroperasi pada tahun 2019 mendatang. foto : syamsudinnoor-airport.co.id

“Kami ingin memastikan proyek berjalan lancar, saya sudah lihat ada land clearing, artinya ini termasuk cepat perkembangannya, diharapkan diselesaikan segera.” terang Budi Karya Sumadi.

Menurtnya, Bandara Syamsudin Noor penting karena berada di yang daerah cukup bekembang. Sebagai realisasi dukungan dari pusat yakni pemerintah hadir untuk memastikan pekerjaan yang dilaksanakan berjalan baik dan mengakomodasi kebutuhan masyarakat.

Sementara Pimpinan Proyek Pengembangan Bandara Syamsudin Noor, Taochid Purnomo Hadi menjelaskan bahwa untuk paket satu sendiri yakni pembangunan terminal dan fasilitas penunjangnya saat ini masih dalam proses pelelangan.

Sedangkan yang saat ini tengah memasuki tahap pekerjaan fisik yakni pekerjaan paket dua yang meliputi infrastruktur, bangunan penunjang, dan perluasan apron dari semula yang seluas 80.412 m2 menjadi 129.812 m2 yang dapat menampung pesawat berbadan lebar hingga 16 pesawat.

“Untuk progress pekerjaan fisik dengan rincian pekerjaan diantaranya pekerjaan soil test dan topografi, pekerjaan land clearing atau pembersihan lahan, pembuatan jalan kerja hingga pembuatan saluran sementara. Untuk sub kontraktor ada 5 instansi, alat berat dan angkutan ada 4 instansi, material ada 2 instansi sedangkan untuk tenaga kerja pendukung kami ada 19 personil yang berasal dari Banjarbaru,” pungkasnya

General Manager Bandara Syamsudin Noor, Handy Heryudhitiawan turut menambahkan, investasi senilai 2,1 triliun rupiah tersebut konstruksinya direncanakan dapat beroperasi pada tahun 2019.

Prev1 of 6
Use your ← → (arrow) keys to browse

Bagikan berita ini!
Advertisement
Komentar

Headline

Trending Selama Sepekan