Pembangunan Ruang Kelas Rampung Desember - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kanal

Pembangunan Ruang Kelas Rampung Desember

Diterbitkan

pada

BANJARBARU – Proses pembangunan ruang kelas pasca kebakaran yang terjadi di SDN 1 Landasan Ulin Timur terus dikebut. Ditargetkan, bulan Desember nanti pembangunan ruang kelas bisa rampung sehingga siswa bisa belajar normal kembali.

Saat ini, dengan kondisi terbakarnya 11 ruangan di sekolah tersebut, sejumlah siswa menggunakan ruangan aula, perpustakaan, dan laboratorium komputer sebagai tempat sementara selama proses belajar mengajar. Kepala SDN 1 Landasan Ulin Timur, Yulie Noerliyah S.Pd M.Mp mengatakan, ruang aula disekat untuk dijadikan ruang kelas sementara. “Alhamdulillah bisa teratasi untuk ruangan, sehingga tidak sampai meminjam ruang kelas dari sekolah lain,” katanya.

Untuk perpindahan kelas dan jam belajar, kelas 3 dan kelas 4 masuk setelah kelas 1 dan kelas 2 selesai aktivitas belajar. “Perpindahan kelas dan jam pelajaran ini tentunya ada sisi positif dan negatifnya. Dalam artian bagaimanapun orang tua murid menginginkan anak-anaknya masuk pagi semua, namun seperti yang kita ketahui kondisinya seperti ini,” terang Yulie.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani, Kepala Dinas Pendidikan beserta anggota dewan merespon positif dan cepat tanggap dalam musibah kebakaran itu. “Ketika malam setelah kejadian kebakaran itu, beliau langsung berkoordinasi dengan kami, termasuk dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru dan anggota dewan yang hadir,” ujarnya.

Selain Walikota dan instansi terkait, Dirjen Kementerian Pendidikan Pusat juga memberikan bantuan. Dari total 11 ruangan yang terbakar, Dirjen membantu pembangunan 8 ruangan dan 3 ruangan sisanya dibantu Pemko Banjarbaru.

“Siswa-siswa tetap antusias dan semangat ke sekolah, yang seharusnya masuk jam 11 (karena harus bergantian ruang kelas), mereka tetap datang jam 9 pagi. Mereka tetap semangat untuk belajar, tidak terpengaruh dengan pergantian jam pelajaran dan kelas,” ungkap wanita yang murah senyum ini.
Hal itu juga diakui oleh dua siswa dari kelas 3, Nandy dan Akmal. Mereka mengatakan lebih suka datang lebih pagi.

“Enak datang pagi, bisa belajar dulu sama teman-teman. Sekolah harus semangat,” ucap Nandy.

Bagikan berita ini!
Advertisement
Komentar

Headline

Trending Selama Sepekan