KONI Kotabaru ‘Mengemis’ Dijalan - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. Kotabaru

KONI Kotabaru ‘Mengemis’ Dijalan

Diterbitkan

pada

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

KOTABARU – “Sumbangannya bapak, sumbangannya kakak, sumbangannya ibu”. Kalimat itu yang terucap dari Ari Setiawan salah satu atlet cabang olahraga (cabor) balap sepeda Kabupaten Kotabaru.
Pemandangan mengemis di jalan ini sangat terlihat miris. Aksi ngemis dilakukan semua cabor di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotabaru.

Ya, gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2017 akan berlangsung di Kabupaten Tabalong, khusus untuk kontingen dari Kotabaru masih belum jelas nasibnya apakah berangkat atau justru tidak sama sekali. Rumor yang berkembang perwakilan cabor akan berangkat dengan anggaran seadanya.

Rabu (6/9) petang, sekitar pukul 16.00 Wita perwakilan seluruh cabor melakukan penggalangan dana di jalan utama Kotabaru. Lampu lalu lintas depan Mapolres Kotabaruy, lampu lalu lintas pasar Limbur Raya dan di depan kantor Sekretariat DPRD Kotabaru. Bahkan ikut turun langsung Ketua Umun KONI Kotabaru Zulkifli AR SE MAP ke jalan untuk memantau jalannya penggalangan dana. Sekitar pukul 18.00 Wita aksi berakhir, di hari pertama mendapatkan bantuan dari masyarakat Kotabaru kurang lebih sebesar Rp 8.315.000.

Ketua Umum KONI Kotabaru saat dijumpai mengatakan, aksi dilaksanakan karena di DPRD Kotabaru tidak ada kepastian apakah kontingen dari Kotabaru ikut atau tidak. “Kalau hanya sebatas informasi saja kami sudah jenuh mendengarnya karena tidak sesuai,” ujar Zulkifli.

“Faktanya, di APBD Perubahan sampai sekarang tidak jelas juga kapan disahkan dan kalau disahkan sampai bulan Oktober 2017 tentunya sangat tidak mungkin, dan aksi ini kami gelar untuk melihat bagaimana respon masyarakat Kotabaru agar mempunyai rasa peduli dengan daerah atau rasa malu daerah dengan tidak mengikuti Porprov bagi para atletnya,” tuturnya.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Bagikan berita ini!
Advertisement
Komentar

Headline

Trending Selama Sepekan