KNPI Banjar Galau Tak Punya Kantor - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

KNPI Banjar Galau Tak Punya Kantor

Diterbitkan

pada

MARTAPURA – Kendati merupakan salah satu organisasi legal yang cukup dikenal, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar nyatanya sampai saat ini tak memiliki wadah tetap sebagai sekretariat.
Padahal menurut Chairil Anwar, Ketua KNPI Kabupaten Banjar, Senin (7/8), keberadaan kantor sekretariat sangat diperlukan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dan prestasi anggota.

Terlebih lagi, menurut pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Banjar dari Partai Golkar ini, ada lebih dari 30 Lemabaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang dinaungi KNPI Kabupaten Banjar.

Disampaikan Chairil, dulunya, KNPI Kabupaten Banjar bermarkas di Gedung Pemuda yang kini digunakan sebagai kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Namun setelah terjadinya kebakaran gedung DPRD, KNPI terusir.

“Gedung Pemuda digunakan untuk ngantor sementara anggota dewan. Namun setelah kantor DPRD yang terbakar selesai diperbaiki, Gedung Pemuda ditempati sempat ditempati KPU Banjar, dan saat ini digunakan untuk Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,” kata Chairil.

Menurutnya, pihaknya sudah beberapa kali mengusulkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar untuk menyediakan tempat. Karena selama ini alamat secretariat sering berpindah-pindah. “Sudah kami usulkan, dan informasinya secretariat KNPI akan ditempatlkan di lantai dua Gedung Juang,” ungkapnya. (Rudiyanto)

Bagikan berita ini!
Advertisement
Komentar

Headline

Trending Selama Sepekan