Connect with us

HEADLINE

Hasil Real Count Versi Internal Paslon: Aditya Mufti Ariffin-Wartono “Juara” di Banjarbaru

Diterbitkan

pada

Suasana di Posko Pemenangan Paslon Aditya-Wartono, Rabu (9/12/2020) malam. Foto: Rico
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Hasil penghitungan suara internal pasangan Calon Nomor Urut 2 Aditya Mufti Ariffin-Wartono mengklaim sebagai pemenang di Pilwali Banjarbaru 2020. Klaim survei internal menyatakan paslon berjargon “Banjarbaru Juara” unggul dibandingkan dua paslon pesaing lainnya.

Euforia kemenangan pecah di Posko Pemenangan Paslon Aditya-Wartono, jalan Palam Asri, Kelurahan Komet, Kota Banjarbaru, Rabu (9/12/2020) malam. Gelora tim relawan dan simpatisan tak terbendung.

Ditambah lagi, dengan datangnya sosok Rudy Ariffin yang merupakan ayah dari Calon Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin. Bersamaan pula dengan datangnya Calon Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, yang secara langsung menyapa relawan yang menantinya.

Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 2, Muhammad Subakhi mengungkapkan bahwa hasil real count internal pihaknya menunjukan bahwa duet Aditya-Wartono memperoleh dukungan sebanyak 42.275 suara atau 39,34 persen.



Sementara itu, Paslon Nomor Urut 1 Gusti Iskandar Sukma Alamsyah-AR Iwansyah memperoleh dukungan 33.966 suara atau 30,88 persen. Lalu, untuk Paslon Nomor Urut 3, Haji Martinus-Darmawan Jaya Setiawan memperoleh dukungan 32.766 suara atau 27,79 persen.

“Alhamudulillah, ini hasil final dari rekapitulasi penghitungan yang kita lakukan,” tegas Subakhi.

Di sisi lain, Cawawali Banjarbaru Wartono mengucapkan rasa syukur atas hasil penghitungan suara tersebut. Hal ini juga dijelaskannya tak lepas dari dukungan masyarakat dan kerja keras tim relawan pendukung.

“Kami paslon Aditya-Wartono, mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya. Saya meyakini perjuangan relawan melebihi para kami. Dan Alhamdulillah, malam ini tahapan Pilkada sudah dilalui,” ucapnya penuh syukur.

Meskipun telah menerima hasil perolehan suara versi internal yang diyakini memuaskan itu, Wartono tetap meminta para pendukung untuk tetao menunggu hasil resmi yang dikeluarkan oleh KPU Banjarbaru.

“Kami harapkan kepada semua tim, untuk menunggu hasil resmi tahapan dari KPU. Kita tetap menghormati aturan.
Data yang kita ketahui malam ini hanyalah sebagai kunci untuk membandingkan,” tandasnya.

Sementara itu, Rudy Ariffin, Ketua Dewan Penasehat Tim Pemenagan paslon Aditya-Wartono, turut menyambut gembira atas hasil perolehan suara tersebut.

Tak hanya kesuksesan anaknya -Aditya-, ia juga sangat mengapresiasi gerilya relawan pendukung yang telah berjuang dalam 3 bulan terakhir.

“Ini juga tidak lepas dari tim milenial yang membantu kampanye pasangan Aditya-Wartono,” ujarnya.

Gubernur Kalsel dua periode itu juga berpesan agar tetap menjaga situasi dan kondisi politik pasca Pilkada. Termasuk juga menunggu hasil resmi perolehan suara yang dikeluarkan oleh pihak penyelenggara pemilu.

“Kepada partai pendukung, PPP, PDIP, dan Gerindra saya ucapkan terima kasih. pak Aditya dan pak Wartono merupakan dukungan kita semua. Mari kita sama-sama mejaga pasangan ini,” tandasnya. (kanalkalimantan.com/rico)

 

Reporter : Rico
Editor : Bie


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->