Hari Ini Jemaah Kloter 1 Tiba - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kanal

Hari Ini Jemaah Kloter 1 Tiba

Diterbitkan

pada

BANJARBARU – Gelombang pertama kedatangan jemaah haji Kalsel akan mulai datang Sabtu (9/9/17) pukul 13.40 Wita. Persiapan panitia penyambutan Kloter 1 yang sebagian besar merupakan jemaah haji asal Banjarmasin itu juga telah rampung.

“Setelah mendarat dari bandara Syamsudin Noor para jemaah akan langsung dibawa dan disambut di aula jedah. Untuk penampungan barang bagasi sebelum dihimpun oleh panitia daerah untuk dibawa ke kabupaten kota masing-masing akan dikumpulkan di gedung mekkah termasuk dengan air zam-zam,” ucapnya Kepala Asrama Haji Kalsel, H. Faisal kepada kanalkalimantan.com.

Dalam hasil rapat PPIH di hotel G’Sign itu diputuskan agar barang bagasi diambil lebih dahulu oleh kabupaten kota jadi para jemaah menerima barang bawaan mereka di kabupaten kota masing-masing.
Asrama haji juga menyediakan tempat untuk beristirahat dan persedian medis juga sudah dipersiapkan. Ketika para jemah memasuki aula jedah, mereka akan langsung di sensor kehangatan suhu tubuh.

“Jika suhu tubuh di atas 37 derajat, maka alat pendekteksi akan berbunyi yang menandakan adanya indekasi penyakit, bila terindekasi para jemaah akan langsung di bawa ke poli klenik untuk diperiksa kesehatanya,” jelasnya.

Selain itu Asrama Haji juga menyiapkan Poliklenik untuk mengantisipasi jemaah haji yang mungkin dalam keadaan sakit atau kelelahan. Jumlah rombongan haji keloter pertama Kalsel asal Banjarmasin sebanyak 325 orang, termasuk Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

Bagikan berita ini!
Advertisement
Komentar

Headline

Trending Selama Sepekan