Disdukcapil Keliling Kecamatan Memberikan Pelayanan - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. Barito Kuala

Disdukcapil Keliling Kecamatan Memberikan Pelayanan

Diterbitkan

pada

MARABAHAN- Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Disdukcapil Kabupaten Barito Kuala berkeliling ke beberapa kecamatan memberikan pelayanan berupa administrasi kependudukan, pencatatan akte, penerbitan kartu keluarga, dan surat keterangan pengganti KTP elektronik.

Sedikitnya sudah 8 dari 17 kecamatan di Batola yang dikunjungi Disdukcapil. Di antaranya Anjir Muara, Anjir Pasar, Alalak, Mandastana, Jajangkit, Tabunganen,Tamban, dan Mekarsari. Dan kali ini Kecamatan Marabahan yang mendapatkan giliran berlokasi di Panggung Gelora Jalan Tugu Marabahan Kota.

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Batola Syahrian mengatakan, pelayanan dilaksanakan merupakan program pusat yang berasal dari Dirjen Disdukcapil dengan target kartu keluarga 85 persen dan perekaman KTP 100 persen.

“Untuk pembuatan akte diprioritaskan dari usia 0 tahun – 18 tahun produktif dalam rangka program massal pelayanan administrasi kependudukan keliling terlebih dahulu dilaksanakan sosialisasi. Agar masyarakat bisa mengetahui terhadap program yang dilaksanakan Disdukcapil,” pungkasnya. (yah)

 

Bagikan berita ini!
Advertisement
Komentar

Headline

Trending Selama Sepekan